Bersama Hippindo, Forkas Jatim kembali buka sentra vaksin bersama

Kamis, 2 September 2021 | 11:22 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas) Pengusaha Jawa Timur kembali menggelar sentra vaksinasi bersama. Kali ini, Forkas Jatim bekerjasama dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) untuk vaksinasi di wilayah Gresik. Vaksinasi yang digelar di PT Wings Surya kawasan Driyorejo tersebut diikuti oleh karyawan, pelaku UKM dan masyarakat umum. 

Eddy Widjanarko, Ketua Umum Forkas Jatim, mengatakan, sentra vaksinasi di Gresik ini merupakan bagian dari sentra vaksinasi yang digelar Forkas di beberapa kota. "Kami sudah menggelar sentra vaksinasi di Surabaya, kemudian Sidoarjo dan saat ini Gresik. Selanjutnya akan ke Mojokerto,  Malang, Pasuruan" jelas Eddy, Selasa (31/8/2021). 

Sementara sentra vaksinasi di PT Wings Surya, Driyorejo telah dilakukan selama tiga hari dibulan Agustus 2021 Bekerjasama dengan Dinkes Jawa Timur dan Kabupaten Gresik, sebagai penyedia vaksin. 

Ditambahkan Eddy, sentra vaksinasi ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam gerakan percepatan vaksinasi untuk sektor industri termasuk Industri kecil dan menengah 

"Vaksinasi sebagai upaya kami untuk meningkatkan herd imunity seluruh pekerja dan lingkungannya. Kemudian bisa melanjutkan kegiatan usaha dan terus bekerja, sehingga ekonomi tetap berjalan," ungkap Eddy. 

Apalagi pandemi covid 19 ini belum bisa diprediksi akan berlangsung hingga kapan. Karena itu, usaha untuk tetap beraktifitas berdampingan dengan pandemi sudah menjadi pilihan. 

Kegiatan sentra vaksinasi wilayah gresik di PT Wings Surya Driyorejo, dihadiri oleh Kadisnaker dan perwakilan dari Wings Group, Yahya. Dalam sambutannya, Yahya yang menjabat sebagai komisaris PT Wings Surya tersebut,  memberikan apresiasi atas kegiatan yang difasilitasi Hippindo dan Forkas. "Dan kami sebagai bagian dari industri mendukung sekali. Termasuk menjadi lokasi vaksinasi," ujarnya.

Bagikan artikel ini: