Kasus Covid-19 melandai, Jokowi ke pengusaha: Jangan senang dulu

Kamis, 9 September 2021 | 08:40 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Joko Widodo menguraikan kondisi terkini pengendalian Covid-19 yang semakin membaik pada Rabu (8/9/2021). Saat menerima perwakilan para ketua asosiasi di bidang ekonomi dan bisnis,Jokowi pun tetap mengingatkan agar pengusaha tidak bersenang-senang dulu atas pencapaian ini.

"Ini saya hanya cerita ini untuk memberikan optimisme kepada bapak-ibu sekalian, bahwa posisi kita sudah seperti ini, tetapi juga jangan senang-senang dulu, jangan euforia. Bekerja, ya tapi jangan terlalu euforia," ujar Jokowi dalam keterangan resmi, Rabu (8/9/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan bahwa pandemi belum usai dan meminta para pelaku usaha untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada.

Airlangga menegaskan pentingnya mengendalikan pandemi karena pertumbuhan ekonomi sangat bergantung pada jumlah kasus Covid-19.

"Jadi kalau Covid-nya tinggi maka ekonominya akan rendah. Sebaliknya, apabila Covid-nya rendah, ekonominya akan menggeliat," tambahnya.

Pemerintah akan terus mengkaji regulasi yang berkaitan dengan dunia usaha sehingga dapat membangkitkan semangat pengusaha untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Para pelaku usaha mengeluhkan berbagai tantangan yang dihadapi seperti relaksasi restrukturisasi kredit perbankan, biaya logistik, dan bantuan fiskal pengusaha ritel.

"Kita mendorong para pengusaha ini untuk terus meningkatkan kegiatan ekonominya sehingga angka pengangguran bisa kita turunkan," ujarnya.

Selain Airlangga turut hadir mendampingi Presiden, Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid, Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja, dan Ketua Umum Aprindo Roy Mandey. kbc10

Bagikan artikel ini: