Bantu warga terdampak pandemi, CitraLand The GreenLake bagi-bagi 1 ton beras

Jum'at, 10 September 2021 | 14:50 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari setahun di Indonesia telah membawa dampak pada menurunnya penghasilan masyarakat, bahkan hilangnya pekerjaan.

Berbagai upaya pun terus dilakukan oleh pemerintah dan perusahaan swasta untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan pengembang properti CitraLand The GreenLake yang kembali menggelar aksi sosial dengan membantu masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini pengembang Ciputra Group ini membagikan 200 paket sembako atau beras dengan total 1 ton kepada warga di RW 1 dan RW 3 Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan secara langsung oleh General Manager CitraLand The GreenLake, Sianne Wahjoeni didampingi Erna selaku Estate Dept. CitraLand The GreenLake, kepada Ketua RW 1 dan RW 3 disaksikan Kepala Kelurahan Lidah Kulon, Muhammad Ghomri.

Sianne Wahjoeni mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan hasil kolaborasi antara para karyawan dan perusahaan dalam rangka HUT ke-40 Ciputra Group melalui Human Capital Management CitraLand Surabaya.

"Kegiatan ini sebagai upaya kami peduli sesama, dari sisi perusahaan yang sudah mencapai 4 dekade, sementara donasi dari para karyawan adalah wujud rasa syukur kami bahwa di tengah pandemi, kami tetap bisa eksis," katanya di sela penyerahan bantuan di Balai RW 1 dan RW 3 Kelurahan Lidah Kulon, Jumat (10/9/2021).

Dia berharap bantuan tersebut bisa membantu menopang kekuatan pangan masyarakat khususnya yang terkena dampak pandemi Covid-19, dan juga sebagai bentuk memperkuat kolaborasi dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan.

Tak hanya itu, pihaknya juga ingin mendorong program vaksinasi dalam rangka penanganan Covid-19 oleh pemerintah. Pasalnya, masyarakat penerima bantuan tersebut diprioritaskan bagi yang sudah menerima vaksinasi Covid-19, baik dosis 1 maupun 2.

"Mekanisme pembagian bantuan kami serahkan kepada kelurahan atau RW setempat, namun kami mensyaratkan bahwa yang menerima hatus sudah divaksin. Ini sekaligus mendorong program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19," ujar Sianne.

Kegiatan sosial ini bukan yang pertama dilakukan manajemen CitraLand The GreenLake Surabaya. Selama ini perusahaan juga rutin melakukan kegiatan serupa yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan. Seperti berbagi berkah ke driver ojek online, donasi bantuan kesehatan bagi lingkungan sekitar, dan sebagainya.

Sementara itu Kepala Kelurahan Lidah Kulon, Muhammad Ghomri mengucapkan terima kasih kepada CitraLand The GreenLake Surabaya yang sangat peduli kepada masyarakat sekitar kawasan perumahan yang terdampak.

"Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi," ulasnya.

Ketua RW 1 Kelurahan Lidah Kulon, Subiyanto menambahkan, selama masa pandemi Covid-19, sebagian masyarakat memang terkena dampak, mulai usahanya yang tutup, kehilangan pekerjaan, hingga anak-anak yang menjadi yatim/piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

"Sebagian mereka yang terkena PHK akhirnya beralih ke usaha kecil atau berdagang, tapi juga tak serta merta bangkit karena ada PPKM. Semoga dengan bantuan sembako ini bisa meringankan beban warga," ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: