CitraLand hadirkan rumah tipe baru di cluster eksklusif Oakwood Park Rp4 miliar

Minggu, 12 September 2021 | 17:12 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah pada tahun 2020 lalu pasar properti di Tanah Air lesu akibat dampak pandemi Covid-19, kalangan pengembang mulai merasakan kebangkitan pasar di semester I tahun ini. Hal ini tak lepas dari program stimulus yang diberikan pemerintah dengan merelaksasi pajak pertambahan nilai (PPN) untuk pembelian rumah baru yang sudah terbangun.

Kondisi ini dimanfaatkan kalangan pengembang properti dengan menggeber sejumlah produk baru, baik tipe baru atau cluster baru guna menangkap minat konsumen.

Ciputra Group misalnya, melalui proyek CitraLand di Surabaya juga tak ketinggalan, dengan meluncurkan tipe baru di cluster eksklusif Oakwood Park, yaitu tipe Ambrosia.

General Manager CitraLand Surabaya, Yuliarso Christiono mengatakan, pemberian insentif berupa PPN ditanggung pemerintah (DTP) sebesar 10% cukup mendongkrak penjualan produk di CitraLand Surabaya. Bukan hanya pembeli dari kalangan end user atau untuk ditempati namun juga investor.

"Dan kami bersyukur bahwa target tahunan perusahaan bisa tercapai di semester I kemarin bahkan melampaui target tahunan atau sebesar 135 persen," katanya pada open house dan show unit rumah tipe Ambrosia di cluster Oakwood Park CitraLand Surabaya, Minggu (12/9/2021).

Kecenderungan membaiknya pasar tersebut pun dimanfaatkan manajemen CitraLand Surabaya dengan menghadirkan rumah tipe baru yang menyasar segmen menengah atas, yakni tipe Ambrosia.

Tipe ini merupakan tipe rumah paling besar dengan luasan 10x17 yang dilengkapi 4 kamar tidur, termasuk 1 master bedroom. Yang spesial dari rumah tipe Ambrosia adalah terpisahnya akses service area dan ruang utama rumah, dimana lebih disenangi konsumen karena memberikan privacy bagi pemilik rumah.

Keunggulan lainnya adalah tipe Ambrosia ini juga sudah dilengkapi dengan smart home system yang dapat memudahkan dan meningkatkan gaya hidup modern, salah satunya dengan fitur voice command. Fitur Alexa ini membuat pemilik bisa mengontrol rumahnya hanya melalui perintah suara. Selain itu ada juga smart door lock dan CCTV yang memaksimalkan keamanan pemilik rumah. Selain itu, rumah ini sudah memiliki dua carport lengkap dengan canopy.

"Rumah ini sudah lengkap dan siap huni, dan kami hanya menyiapkan terbatas 20 unit saja. Harga Rp 4 miliar per unit," jelas Yuliarso.

Untuk diketahui, cluster Oakwood Park sendiri dilengkapi dengan private club house, yang hanya bisa diakses oleh penghuni clusternya saja. Cluster Oakwood Park ini hanya berjarak 1 menit dari radial road, fasilitas olahraga lapangan tenis, serta berbagai fasilitas skala kota lainnya. Selain Itu, cluster ini sangat dekat dengan pasar modern yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki saja. Fresh Market ini dilengkapi dengan foodcourt yang lengkap dengan berbagai jenis kuliner.

Marketing Manager CitraLand Surabaya, Rinda Yulistiyani menambahkan, selain tipe Ambrosia, di cluster Oakwood Park juga disiapkan beberapa pilihan tipe eksklusif, seperti tipe Viola, New Azolla, dan New Arizona. Harga jualnya mulai Rp 2 miliar-an.

Dan yang spesial adalah dalam rangka HUT ke-40 Ciputra Group, pihaknya menggelar beragam promo menarik yang berlangsung mulai September hingga Desember 2021.

"Kami geber promo yakni DP ringan mulai 4 persen, bunga KPR hanya 4,40% fixed 3 tahun, dan free biaya-biaya provisi hingga admin. Jadi ini kesempatan langka di CitraLand Surabaya," ungkap Rinda. kbc7

Bagikan artikel ini: