Perusahaan ini hadirkan alat tes PCR yang tak bikin sakit hidung

Jum'at, 17 September 2021 | 09:07 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Wabah Covid-19 masih menghantui masyarakat di dunia termasuk di Indonesia. Guna mendeteksi virus yang dikenal mampu menyebar dengan cepat dan luas tersebut, metode testing dengan swab antigen umum digunakan dan biaya yang dipatok dapat diakses oleh masyarakat umum.

Selain mendeteksi seseorang telah terinfeksi oleh patogen seperti virus Covid-19 atau tidak, metode testing tersebut juga bisa digunakan untuk keperluan skrining, sehingga tindakan pencegahan penularan infeksi virus tersebut dapat segera dilakukan.

Akan tetapi, testing yang dilakukan dengan cara memasukan alat test yang cukup panjang sampai ke bagian paling atas tenggorokan yang posisinya di belakang hidung memang sering dikeluhkan oleh banyak pasien. Khususnya bagi yang baru pertama kali menjalani tes swab antigen dan merasakan sakit dan perih ketika diambil testing tersebut, seperti anak-anak yang yang kulit hidungnya relative lebih sensitif dan yang telah berumur lansia.

Melihat kondisi di atas, perusahaan peralatan medis dan perawatan kesehatan asal Amerika yaitu Abbott mengeluarkan inovasi produk swab antigen terbaru yaitu Abbott Panbio Antigen Nasal.

CEO Smartcolab, Sari Pramono mengatakan, bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat dari berbagai kalangan usia, Smartcolab menghadirkan produk Abbott Nasal tersebut agar semua masyarakat tidak perlu lagi khawatir untuk mengambil testing antigen.

"Dengan Abbott Nasal ini, masyarakat tidak perlu takut lagi semisal hidung akan sakit saat melakukan swab. Terkhusus orang tua tidak perlu khawatir lagi untuk membawa anak mereka untuk testing karena pengambilan sampel sekresi dengan Abbott Panbio antigen nasal ini tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali dan tingkat akurasinya yang tinggi. Karena testing abbott nasal dilakukan dengan tidak invasif dan pengambilan sampel hanya dilakukan sedalam 2 cm dari lubang hidung," ungkap Sari, Rabu (15/9/2021).

Sari juga mengatakan bahwa testing swab abbott nasal tersebut secara akurasinya hasil telah secara resmi terdaftar dalam Emergency Use Authorization dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Untuk SWAB Antigen Abbott Nasal, pelanggan Smartcolab dapat memperolehnya di seluruh cabang yang tersebar di Jabodetabek dan seperti biasa kami menginformasikan bahwa hasil testing yang kami berikan cepat dan akurat. Abbott Nasal dapat diperoleh melalui drive-thrue, walk in ataupun Home Service," jelas Sari.

Sari mengatakan bahwa kehadiran SWAB Antigen Abbott Nasal tersebut dapat mensukseskan secara lebih cepat program pemerintah selaku regulator dalam penanganan pandemi Covid-19 untuk menjalankan program 3T yakni testing, tracing, dan treatment. kbc10

Bagikan artikel ini: