Jadi Ketua STIAMAK Surabaya, ini yang akan dilakukan Sumarzen Marzuki

Jum'at, 17 September 2021 | 10:54 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Profesional bidang petikemas Sumarzen Marzuki resmi menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya setelah dilantik Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) Iwan Sabatini, Kamis (16/9/2021).

Mantan Direktur Utama PT. Terminal Petikemas Indonesia (TPI) tersebut menggantikan Nugroho Dwi Priyohadi yang ditarik Pelindo III untuk memperkuat posisi SDM menjelang Pelindo holding atau merger.

Sumarzen sendiri memiliki jelak profesional di bidang petikemas. Mulai dari PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) yang sekarang menjadi induk terminal petikemas Indonesia dan General Manajer Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) sampai terpanggil di Jakarta untuk memimpin TPI. "Peluang STIAMAK menjadi perguruan tinggi yang besar sangat kuat. Karena perguruan ini berada di lingkungan bisnis pelabuhan," kata Sumarzen.

Menurut pengusaha kelahiran Padang ini, pihaknya bersama seluruh struktural akan memperkuat bobot internal akademik melalui penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penulisan jurnal nasional dan internasional juga memperbanyak dosen menulis buku. "Peringkat akademik harus ditingkatkan melalui karya ilmiah dan peningkatan kualitas SDMnya," katanya.

Dalam waktu yang sama STIAMAK Surabaya juga mengangkat Dr. Gugus Wijonarko, MM sebagai ketua senat menggantikan Sumarzen Marzuki. Keduanya menjadi pasangan ideal yang banyak diharapkan bisa mendongkrak kemajuan dan perkembangan STIAMAK Surabaya. Gugus Wijonarko memiliki pengalaman di bidang pengelolaan SDM dan logistik. Sebelumnya menjabat Direktur Utama PT. Pelindo Daya Sejahtera (PDS) dan sampai sekarang menjadi Direktur PT. Berkah Multi Cargo (BMC) Logistik (Pelindo III Group).

Pengukuhan dewan senat dan serah terima jabatan ketua STIAMAK dihadiri pengawas dan pengurus YBBS, para direksi anak perusahaan Pelindo III Group dan para pengurus asosiasi pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.kbc6

Bagikan artikel ini: