Pemerintah tambah penerima BLT subsidi gaji Rp1 juta

Senin, 4 Oktober 2021 | 17:12 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah memastikan bakal menambah penerima subsidi gaji kepada karyawan dengan gaji di bawah Rp3,5 juta. Keputusan tersebut ditetapkan setelah melihat adanya sisa anggaran.

Staf Ahli Menaker Bidang Ekonomi Ketenagakerjaan Aris Wahyudi mengatakan bagi yang belum memiliki rekening akan dibuat melalui Bank Himbata. Pihaknya memastikan bahwa tidak ada pemotongan biaya administrasi dari bank sehingga bantuan langsung tunai tersebut diterima utuh tanpa potongan.

"Kami sudah berkomitmen dengan Himbara, tidak ada pemotongan. Jika penerima belum punya rekening Bank Himbara akan dibuatkan rekening di Bank Himbara tanpa potongan sedikitpun," kata dia seperti dikutip dari pernyataan resmi akhir pekan lalu.

Senada, Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker Haiyani Rumondang menegaskan bahwa sesuai peraturan dan perundang-undangan penyaluran subsidi gaji harus menggunakan Bank Himbara untuk menghindari biaya administrasi.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kementerian Ketenagakerjaan Indah Anggoro Putri sebelumnya mengungkapkan anggaran BLT subsidi gaji sisa Rp1,7 triliun dengan kisaran penambahan penerima subsidi gaji sebanyak 1.791.477 pekerja.

Adapun penyaluran bantuan langsung tunai tersebut telah disalurkan kepada 6.991.873 pekerja dengan alokasi anggaran sebesar Rp 6,9 triliun dengan target 8.783.350 pekerja. kbc10

Bagikan artikel ini: