Menang atas Taiwan, LaNyalla optimis Timnas lolos kualifikasi Piala Asia 2023

Jum'at, 8 Oktober 2021 | 20:41 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, optimistis Timnas Indonesia akan lolos ke fase kualifikasi Piala Asia 2023. Terlebih, Indonesia telah meraih kemenangan 2-1 atas Taiwan di laga pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam.

Indonesia dan Taiwan masih akan bertemu pada leg II, Senin (11/10/2021), di stadion yang sama. Kick-off leg II akan berlangsung 20.00 WIB.

LaNyalla menilai Timnas Indonesia memiliki penampilan dan materi pemain yang cukup baik.

"Saya ucapkan selamat atas kemenangan ini. Saya kira kemenangan ini kunci kekuatan tim untuk lolos dari pra kualifikasi Piala Asia 2023," kata mantan Ketua Umum PSSI itu, Jumat (8/10/2021).

Senator asal Jawa Timur itu menilai ada perubahan signifikan dari gaya bermain skuat Garuda. LaNyalla juga melihat kepercayaan diri pasukan Merah Putih begitu tinggi dalam laga tersebut. Dia berharap keberhasilan ini tetap dapat dipertahankan. Sebab, ke depan lawan-lawan yang akan dihadapi akan semakin berat.

"Ada kepercayaan yang begitu tinggi pada skuat Garuda. Saya berharap semangat ini dapat terus dipertahankan. Saatnya Indonesia berjaya di kancah internasional," tegasnya.

Kendati begitu, LaNyalla berharap ke depan komposisi pemain terus dapat ditemukan formula terbaiknya. Dengan begitu, kekuatan tim akan semakin mumpuni dan memudahkan pelatih mencari formasi terbaik.

"Kita memerlukan waktu dan berlatih dengan disiplin serta pemilihan pemain yang tepat pada formasinya agar kita mampu membuat tim lebih kuat, fokus dan percaya diri," tutur LaNyalla.

Saat melawan Taiwan, Indonesia menang 2-1 lewat gol Ramai Rumakiek pada menit ke-19 dan Evan Dimas (51'). Sayangnya, Taiwan bisa mencuri gol di menit pamungkas waktu normal lewat aksi Heng-pin Hsu.

Dengan kemenangan ini, skuad Garuda semakin dekat untuk lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Untuk lolos, Evan Dimas dkk cukup bermain imbang pada leg II nanti. kbc10

Bagikan artikel ini: