Makin berkembang, revenue Federal Solusi Indonesia terus meroket

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 13:21 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Federal Solusi Indotama (FSI), mitra Petronas, adalah salah satu dari perusahaan lokal yang telah mendapatkan pengalaman tersebut. Perusahaan supply dan trading yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur, ini mengkhususkan diri dalam bidang perdagangan dan perlengkapan industri, seperti pertambangan, pabrik baja, serta menyediakan banyak produk, seperti katup, listrik, isolasi, pipa dan fitting, peralatan hidrolik.

FSI mengawali usahanya dengan membuka sebuah kantor yang kecil dan tiga orang karyawan. Namun sejak kami teregistrasi menjadi salah satu vendor di Petronas pada 2012, perusahaan tersebut kian berkembang pesat. Hal ini bisa dilihat dari revenue perusahaan pada 2012 yang hanya mencapai Rp600 juta per tahun dan pada 2020 meroket ke angka Rp20 miliar.

"Dengan adanya Petronas kami juga mendapatkan pengetahuan lebih dan kami juga mendapatkan referensi untuk kami bisa berkembang di K3S yang lain," ujar Business Development FSI, Hendrianto, Surabaya, Sabtu (9/8/10/2021).

Malahan, saat ini perusahaan sudah dapat menghandle beberapa blanket order dan dipercaya juga oleh beberapa principle dari luar negeri untuk menjadi distributor maupun short agent. Blanket order adalah komitmen dari customer untuk membeli produk atau layanan dari supplier secara berkelanjutan hingga nilai pesanan tertentu tercapai. Sementara short agent adalah agen yang ditunjuk perusahaan dalam jangka pendek tertentu.

"Ini semua berkat preferensi yang diberikan Petronas dan juga kami belajar banyak dari apa yang telah diberikan oleh Petronas kepada kami," tambahnya.

FSI senantiasa aktif dalam setiap pengembangan program atau kegiatan dari Petronas seperti halnya: Vendor’s day, sosialisasi TKDN dan program Masterlist, sosialisasi E-Proc dan penyerahan penagihan ke PePS, laporan realisasi pencapaian TKDN Petronas di akhir kontrak.kbc6

Bagikan artikel ini: