PLN UID Jatim dukung digitalisasi pendidikan 5.0

Selasa, 12 Oktober 2021 | 06:01 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebagai wujud komitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, PLN senantiasa peka dan peduli terhadap segala persoalan dan isu-isu yang ada. Sama halnya di bidang pendidikan, sebagai ajang pencarian bibit atlet E-Sport dan peningkatan pendidikan kognitif pada remaja, PLN UID Jawa Timur dukung penuh pelaksanaan East Java Students Championship 2021 yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. 

Acara yang diikuti 2.490 peserta dari kalangan pelajar SMA negeri dan swasta di Jawa Timur ini berkompetisi melalui game online Mobile Legend untuk merebutkan piala Gubernur Jawa Timur 2021. Digelar Sejak akhir September, acara telah menyisakan 8 tim atau 40 peserta yang memasuki babak final.

Senior Manager Komunikasi dan Umum, PLN UID Jawa Timur, A Rasyid Naja menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan positif yang melatih strategi, kekompakan, problem solving sekaligus ketangkasan pelajar di Jawa Timur. 

"Dengan adanya acara ini, kami berharap mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Timur khususnya di bidang teknologi digital, meningkatak kemampuan kognitif, serta mampu menciptakan atlet e-sports dari Jawa Timur, PLN siap mendukung penuh," tuturnya di Surabaya, Senin (11/10/2021)..

Rasyid pun menambahkan dalam memenuhi kebutuhan internet dan listrik yang cukup dan andal, PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON +) menghadirkan layanan terbaik dengan harga yang terjangkau bagi pelanggan.

Melalui program promo ICONNET Bundling Electrinet Lifestyle ini, pelanggan yang melakukan pemasangan internet ICONNET hingga 31 Oktober 2021, akan mendapatkan biaya instalasi secara gratis dan dapat menikmati layanan tambah daya hanya dengan harga Rp 202.100 melalui PLN Mobile.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi sponsor termasuk PLN atas dukungan dalam penyelenggaraan acara.

"Kompetisi ini menunjukkan kita telah memasuki era 5.0 yang lebih menekankan society disamping teknologi itu sendiri. E-Sports ini nilai ekonominya besar karena konektivitas internasional, semoga dengan semangat transformasi dan membawa nilai-nilai lokal Jawa Timur, seluruh peserta yang hadir dapat menjadi atlet masa depan bangsa melalui E-Sports," tandasnya. kbc6

Bagikan artikel ini: