Siap geber motor listrik di Indonesia, ini komitmen Benelli

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:59 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pabrikan motor Benelli Motor Indonesia (BMI) menyatakan siap memasuki pasar motor listrik di Tanah Air dengan sejumlah produk baru.

"Kami siap berpartisipasi EV di Indonesia. Namun kami masih menunggu timing yang tepat," kata Direktur Utama BMI Steven Kentjana Putra dikutip dari keterangan resmi, Senin (11/10/2021).

Komitmen Benelli memasarkan motor listrik sudah dimulai dengan pendirian pabrik baru di Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Pabrik seluas 1,6 hektare ini akan digunakan memproduksi motor listrik Benelli.

"Di pabrik baru ini akan ditambahkan line yang dari pabrik lama. Jadi totalnya akan ada 3 line assembling dengan 3 test bench yang lengkap dengan uji emisinya," ujar Steven.

Benelli punya produk skuter listrik Benelli Dong, yang diluncurkan dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2021.

Skuter listrik Benelli Dong dibekali motor listrik berdaya 1.200 watt. Ditenagai baterai Li-ion berdaya 60V/26AH, sekali pengisian daya penuhn skuter listrik ini mampu menempuh jarak hingga 60 kilometer.

Harga skuter listrik Benelli Dong Rp 36,8 juta OTR Jakarta dan Rp 36,9 juta OTR Bodetabek. Benelli Dong tersedia dalam tiga varian warna, yakni putih, kuning, dan hitam. kbc10

Bagikan artikel ini: