Bikin nyaman, begini spesifikasi dan fitur canggih Nissan Serena

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:21 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Mobil MPV keluaran Nissan, yakni Nissan Serena memulai debutnya pada tahun 1991. Secara konsisten, Nissan Serena memberikan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi. Tak terkecuali model terbaru Nissan Serena, yang diluncurkan di Indonesia per Februari 2019. Mobil MPV berkode bodi C27 ini menawarkan banyak teknologi baru yang membuatnya lebih bersinar dibanding rival di kelasnya.

Nissan Serena hingga saat ini telah memasuki generasi kelima. Namun hanya ada 4 model yang hadir di Indonesia. Masing-masing oleh generasi pertama Nissan Serena C23 pada tahun 1991 hingga Serena C24 pada tahun 1999. Saat itu C23 hadir dengan konsep cab-over (mesin berada di bawah pengemudi dan penumpang) ke C24 dengan penempatan mesin di depan kap mesin (hidung) dan varian wheelbase panjang di Taiwan. Yang kedua dari Serena C26 ini ke Serena C27. Dari bentuk bulat dominan di C26 hingga C27 ​​persegi.

Namun lebih jauh dari semua perubahan pendekatan Nissan Serena, Nissan Serena yang baru saja diluncurkan memiliki banyak potensi dalam tampilan dan daya tarik, yang menjadikan mobil ini sebagai MPV keluarga menengah atas yang ideal bagi keluarga Indonesia. Untuk itu penting untuk Anda mendalami mengenai mobil ini pada ulasan Blibli tentang Nissan Serena berikut ini.

Body Bagian Depan

Banyak mobil Nissan terbaru saat ini memiliki desain eksterior yang lebih macho namun tetap elegan dibandingkan dengan desain lamanya yang bulat. Tak terkecuali Nissan Serena yang baru saja menyapa publik Indonesia pada Februari 2019 lalu.

Kesan bagian depan yang lebih tegas juga dihadirkan oleh V-Motion Grille yang kini menjadi identitas utama penampilan seluruh jajaran Nissan saat ini. Lampu depannya mengadopsi konsep dual layer yang sporty, macho, dan elegan sekaligus. Kecanggihan lampu depan yang digunakan pada Nissan Serena terletak pada penggunaan teknologi Automatic LED Projector dengan Auto Leveling dan Signature Lamp untuk All New Nissan Serena Highway Star 2019 dan bohlam halogen regular untuk All New Nissan Serena dengan tipe kelas X.

Body Bagian Samping

Desain kotak berlanjut ke samping. Tarikan garis dari lampu depan terus mengalir ke sisi belakang power sliding door rail. Trik desainer Nissan ini bisa dibilang cerdas, karena berkat tarikan garisnya, relnya seolah-olah tersembunyi. Menariknya, All New Nissan Serena hadir dengan dua format warna, di mana pilar hingga atap diberi warna hitam yang seolah memberikan efek floating roof, sehingga kesan elegan semakin terpancar pada Medium MPV ini.

Untuk memaksimalkan visibilitas, Nissan mendesain pilar A yang lebih tipis, dan visibilitas dari kaca depan yang miring hingga kaca spion samping semuanya didesain dengan ukuran yang besar, agar tidak menimbulkan efek klaustrofobia pada pengemudi dan penumpang kabin. Fitur futuristic pada tipe ini menghadirkan Intelligent Sliding Door yang membuatnya terasa canggih.

Body Bagian Belakang

Jika pada generasi sebelumnya desain lampu belakang memanjang dari pilar C hingga rel pintu geser pintu samping, kini Nissan Serena memiliki desain yang jauh lebih kompak. Jika dilihat dari samping, desain lampu belakang ini tampak menyatu dengan lekukan garis pada kaca. Kaca belakang seperti Nissan Serena sebelumnya yang memiliki desain besar, namun kini terdapat panel chrome yang seolah-olah menunjukkan pemisahan antara kaca dan pintu bagasi, yang didesain oleh desainer Nissan untuk pintu belakang ganda.

Fitur Canggih dan Keren

Tampilan dashboard Nissan Serena terlihat berani, futuristik, namun tetap mewah. Desain panel speedometer digital dengan layar Advanced MID 7 inci dengan Around View Monitor & Moving Object Detector terintegrasi memanjang dari tengah dashboard atas ke kanan, menciptakan kesan elegan. Belum lagi penggunaan setir sport dengan alas datar dengan desain baru, yang didesain untuk memudahkan akses keluar masuk pengemudi yang memiliki postur tubuh besar. Tata letak interior Medium MPV ini juga lebih menyenangkan dengan banyak ruang penyimpanan terbuka dan tertutup.

Kursi yang Nyaman

Duduk di dalam kabin Nissan Serena saat melakukan perjalanan jauh tentunya tidak akan melelahkan. Pasalnya Nissan Serena menggunakan jok kulit dengan penyangga tulang belakang, yang didesain untuk menopang dada dan panggul penumpang untuk mengurangi tekanan pada tulang belakang.

Nissan Serena memiliki fitur jok yang bisa diatur secara fleksibel, merupakan fitur unggulan pada pendahulunya. Selain kursi baris pertama yang memiliki sandaran tangan terpisah, kursi baris kedua juga menggunakan format Captain Seat dengan Fungsi Long Slide, dan untuk penumpang baris ketiga dapat lebih mudah untuk keluar ke dalam kabin dengan memajukan kursi baris kedua menggunakan pedal kaki.

Bagasi Luas

Ruang bagasi Nissan Serena mungkin "terlihat" biasa saja karena ruang yang cukup terbatas saat semua jok digunakan. Namun anggapan kami terpatahkan karena satu tas golf bisa muat penuh dalam keadaan tidur karena posisi interior yang lebar dan tinggi ditambah lantai yang rata, sehingga tidak mengganggu kenyamanan seluruh penumpang. Jika Anda merasa tidak cukup ruang bagasi, lipat saja kursi baris ketiga dan Anda akan disuguhkan ruang bagasi yang lebih luas dan cukup untuk menyimpan sepeda atau bagasi ekstra besar. kbc10

Bagikan artikel ini: