Telkomsel salurkan bantuan untuk tenaga medis dan petugas pemulasaran jenazah

Jum'at, 15 Oktober 2021 | 17:24 WIB ET

SURABAYA - Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang masih melanda salah satunya di Indonesia. Peran mereka begitu luar biasa dalam penurunan kasus Covid-19 saat ini. Pun dengan petugas jenazah, peran mereka begitu besar dalam mengantarkan jenazah yang meninggal akibat Covid-19. Bahkan tidak jarang, mereka harus siap siaga selama 24 jam untuk bertugas.

Sebagai wujud kepedulian terhadap tenaga medis dan petugas pemulasaran jenazah, Telkomsel bekerja sama dengan Rumah Zakat memberikan bantuan untuk tenaga medis berupa bantuan APD berupa Coverall, Surgical mask, Eye Protction, Safety Boots rubber dan Chemical resistance glove serta pemberian suplemen berupa obat dan buah-buahan. Adapun bagi petugas pemulasaran jenazah diberikan paket sembako beserta hygiene kits.

Bantuan telah disalurkan pada 04-15 Oktober 2021 di 5 Rumah Sakit yaitu RSUP Dr. Kariadi dan RS Banyumanik Semarang, RS UNAIR Airlangga Surabaya serta RSU Panembahan Senopati dan RS PKU Bantul, Yogyakarta. Sedangkan bantuan bagi petugas pemulasaran jenazah di diberikan di RSUD Dr. Kariadi Semarang, TPU Keputih Surabaya dan TPU Gambiran Yogyakarta. 

Hadir dalam penyaluran tersebut perwakilan dari Telkomsel saat penyaluran paket bantuan di Semarang yaitu Wildan A. Nugraha selaku SPV Corporate Communication Regional Jawa Tengah dan DIY. 

"Bantuan di 3 kota ini merupakan awal rangkaian kepedulian Telkomsel kepada tenaga medis dan petugas pemulasaran jenazah, dan masih terdapat 16 rumah sakit dan petugas TPU di 8 kota yang akan mendapatkan bantuan serupa," ujar Wildan, SPV Corporate Communication Regional Jawa Tengah dan DIY.

Pihak rumah sakit sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan karena menjadi support bagi para tenaga medis. 

“Saya mewakili seluruh manajemen dan direksi RSUD Panembahan Senopati mengucapkan terima kasih atas donasi berupa suplemen, sembako dan APD untuk tenaga kesehatan dan petugas pemulasaran jenazah RSUD Panembahan Senopati. Semoga donasi dari Telkomsel bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi kita semua. Semoga kita diberikan kesehatan dan diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," papar Siti Rahayu Ningsih, Humas RSUD Panembahan Senopati.

Bagikan artikel ini: