Wahana bermain di mal boleh buka, ini syarat bagi pengelola

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:29 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah akhirnya memperbolehkan tempat bermain anak atau wahana permainan anak di pusat perbelanjaan (mal) untuk dibuka untuk wilayah PPKM level 2 dengan berbagai syarat.

"Seiring dengan kondisi situasi Covid-19 yang semakin baik, ada beberapa penyesuaian aktivitas seperti permainan anak di mal atau pusat perbelanjaan boleh dibuka untuk kabupaten dan kota di level 2," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melalui konferensi evaluasi PPKM, di Jakarta, Senin (18/10/2021).

Luhut menjelaskan syarat tempat bermain anak dibuka adalah pihak pengelola mal mensyarakatkan tempat bermain anak harus mencatat nomor telepon dan alamat orangtua.

"Itu untuk kebutuhan tracing dan nanti kemudian PeduliLindungi menjadi alat kita untuk menahan peningkatan kasus di tengah pelonggaran aktivitas dan mobilitas masyarakat," katanya.

Tak hanya itu, Luhut mengatakan untuk anak-anak diperkenankan masuk bioskop di kota dengan PPKM level 1 dan level 2.

"Kapasitas bioskop untuk kota level 2 dan 1 dapat dinaikkan menjadi 70%. Dan untuk anak-anak diperkenankan masuk bioskop di kota dengan level 1 dan 2," katanya. kbc10

Bagikan artikel ini: