Dorong pengembangan UMKM, layanan Warung Pangan diperluas ke non-pangan

Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Layanan aplikasi Warung Pangan yang dapat digunakan oleh para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk membeli dan menjual ketersediaan komoditas pangan, terus diperluas.

Kali ini, di Warung Pangan bisa membeli produk FMCG (Fast Moving Consumer Goods) khusus di area Jabodetabek dengan produk seperti sabun, pewangi pakaian, pembersih lantai, obat-obatan dan lain-lainnya.

Manager Marketing Business Support Warung Pangan Muhammad Ikhsan mengatakan, adanya kebutuhan non-pangan di Warung Pangan diharapkan para mitra bisa memenuhi stok kebutuhannya di luar sembako.

"Semakin berkembangnya Warung Pangan yang cukup pesat, kami melihat bahwa kebutuhan mitra tidak hanya sebatas pangan," papar Ikhsan dalam keterangannya, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya, Warung Pangan merupakan platform PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics yang bergabung dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI dalam holding BUMN pangan.

Saat ini, lebih dari 51 ribu pelaku UMKM Warung di tujuh kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Bangka Belitung telah bergabung sebagai mitra aktif Warung Pangan.

Didukung dengan fitur unggulan seperti fitur WP Fund dan WP Asik untuk pembiayaan modal usaha, mitra dapat dengan mudah untuk mengajukan pinjaman cukup melalui aplikasi.

Selain itu, Warung Pangan dilengkapi dengan pilihan menu pembayaran yang lengkap seperti Cash on Delivery (COD), Qris on Delivery (QoD) dan bank transfer. kbc10

Bagikan artikel ini: