Gelaran pernikahan diizinkan, Serba Serbi Manten Expo diserbu calon pengantin

Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:28 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Diperlonggarnya aktivitas masyarakat di masa PPKM level menjadi angin segar bagi pelaku bisnis perlengkapan pernikahan. Maklum, selama pandemi Covid-19, mereka tak bisa berbuat banyak akibat pembatasan kegiatan dan larangan berkerumun.

Seperti yang terlihat pada gelaran Serba Serbi Manten Expo di City Tomorow (Cito) Mal Surabaya, pada 28-31 Oktober 2021, yang menyedot banyak pengunjung khususnya calon pengantin.

Owner Noble Entertainment selaku penyelenggara pameran, Raka Maulana mengatakan, gelaran pameran perlengkapan pernikahan tersebut adalah even ketiga di tahin ini, setelah sebelumnya digelar di Gresik dan Jember.

"Kami bersyukur bahwa akhirnya kami bersama para pelaku usaha perlengkapan pernikahan bisa kembali berkarya seiring adanya pelonggaran kegiatan. Sehingg kami bisa menghadirkan beragam kebutuhan masyarakat khususnya calon pengantin," ungkapnya di sela pembukaan Serba Serbi Manten Expo di City Tomorow (Cito) Mal Surabaya, Kamis (28/10/2021).

Dikatakannya, saat ini pera pelaku bisnis perlengkapan pernikahan sangat antusias, apalagi permintaan akan jasa dan produk mereka mulai berangsur pulih usai pandemi.

"Maka dari itu kami mewadahi para pelaku usaha perlengkapan pernikahan, dan juga masyarakat khususnya calon pengantin, bahwa di sinilah tempat yang pas bagi mereka untuk mencari segala kebutuhan pesta pernikahan," ujar Raka.

Even yang diklaim sebagai pameran perlengkapan pernikahan terbesar dan terlengkap di Jawa Timur tersebut diikuti oleh sekitar 100 vendor yang berkaitan dengan kebutuhan pesta pernikahan.

Mereka diantaranya rias pengantin atau make up artis, penyedia venue atau gedung, wedding organizer, katering, penyedia souvenir, penyedia dekorasi, fotografi, dan sebagainya.

"Di sini, kami mempertemukan antara pasangan calon pengantin dengan vendor. Pengunjung bisa memanfaatkan momen ini untuk membantu merancang pesta pernikahannya baik dari kelas bawah, kelas menengah hingga kelas atau disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan," bebernya.

Beragam acara digelar dalam even tersebut, seperti talkshow, demo, berbagai.perlombaan, parade show baju dan rias pengantin dan sebagainya. "Banyak promo dihadirkan dan hadiah doorprize baik dari penyelenggara, peserta, hingga manajemen Cito Mall karena saat ini tengah digelar program belanja berhadiah 1 unit mobil dan beragam produk elektronik," ungkap Raka.

Dia optimistis even tersebut akan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya. Pasalnya, banyak.masyarakat yang terpaksa harus menunda pesta penikahan akibat penerapan PPKM. Dan saat ini mereka mulai merencanakan pesta tersebut.

"Oleh karena itu kami juga akan menggelar even yang sama di bulan November nanti di MOG Malang, dan Desember hadir di Gresik," ujarnya.

Untuk tahun 2022, Raka telah menjadwalkan menggelar pameran di setiap bulannya. Lokasi bergantian di Surabaya, Gresik, Malang, dan Jember.

"Ini juga sekaligus mengajak para pebisnis perlengkapan pernikahan untuk mengembangkan pasar dan bergerak maju bersama," imbuhnya. kbc7

Bagikan artikel ini: