Kuasai pabrik mobil di Malaysia, Stellantis siap perkuat pasar ASEAN

Selasa, 2 November 2021 | 11:53 WIB ET

MALAYSIA, kabarbisnis.com: Grup otomotif Stellantis, perusahaan mobil gabungan Fiat Chrysler Automobile dan Groupe PSA akhirnya berhasil menguasai merek mobil Malaysia, NAZA. Tidak hanya memiliki merek mobil, mereka juga mengambil alih seluruh fasilitas produksi yang dimiliki NAZA.

Salah satunya adalah pabrik mobil NAZA di Kedah, Malaysia. Diketahui pabrik di Kedah merupakan pabrik pembuatan mobil-mobil yang dijual NAZA salah satunya adalah Peugeot 3008 dan Peugeot 5008. Kedua mobil itu merupakan mobil yang tidak hanya dijual di Malaysia tapi juga dikirim ke negeri tetangga seperti Indonesia dan Thailand.

"Stellantis sangat berkomitmen untuk mengembangkan pasar dan kehadiran kami di ASEAN dengan cara mengambil seluruhnya tanggung jawab dan kepemilikan pabrik yanhg ada di Kedah. Ini langkah yang penting untuk meningkatkan operasi dan produksi kami di kawasan Asia Tenggara," ucap Christophe Musy, Senior VP of ASEAN and General Distributor at Stellantis.

Dia melanjutkan, saat ini Stellantis memiliki strategi pertumbuhan ambisius yang akan memungkinkan mereka membuat mobil di pabrik Kedah serta an memperluas merek dan model dalam portofolio Stellantis yang dibangun di ASEAN untuk ASEAN. "Kami fokus pada misi kami untuk membangun kendaraan produksi Malaysia berkualitas tinggi untuk Asia Tenggara," tambahnya.

Stellantis saat ini tinggal melanjutkan aktivitas produksi di pabrik Kedah yakni membuat Peugeot 3008 dan 5008 facelift yang saat ini sudah diluncurkan di seluruh kawasan ASEAN termasuk Indonesia. Selanjutnya mereka akan memproduksi Peugeot 2008 generasi kedua, yang rencananya akan mulai diproduksi November ini. kbc10

Bagikan artikel ini: