Jokowi masuk tokoh muslim paling berpengaruh, KSP: Kiprah muslim Indonesia diakui dunia

Kamis, 4 November 2021 | 12:47 WIB ET

Jakarta – Masuknya nama Presiden Joko Widodo dalam daftar tokoh muslim berpengaruh di Dunia, membuktikan bahwa kiprah dan kepeloporan muslim Indonesia diakui dunia. Pernyataan ini disampaikan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Rumadi Ahmad menanggapi hasil survei yang dikeluarkan oleh pusat pembelajaran strategis kerajaan Islam Yordania di Amman. 

Dilansir dari situs resminya, survei bertajuk The Muslim 500 : The World’s 500 Most Influential Muslims 2022 tersebut menempatkan Presiden Joko Widodo di urutan ke - 13 dalam daftar tokoh muslim paling berpengaruh di Dunia. Dari Indonesia, juga terdapat nama Said Aqil Siradj yang berada di urutan ke-19. 

“Presiden Joko Widodo dan tokoh-tokoh muslim Indonesia seperti KH. Said Agil Siradj dipandang sebagai pemimpin Islam yang perannya cukup mempengaruhi citra muslim Indonesia,” tegas Rumadi saat ditemui di gedung Bina Graha Jakarta, rabu (3/11). 

Rumadi menilai, perbaikan citra muslim Indonesia di mata dunia tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden Jokowi. “Bapak Presiden tidak hanya berhasil menjaga stabilitas politik dan ekonomi. Beliau juga berhasil menjaga Indonesia sebagai negeri muslim terbesar di dunia yang toleran dan moderat,” sambung Rumadi. kbc1

Bagikan artikel ini: