Peminat All New Suzuki Ertiga Sport FF di Jawa Timur tertinggi

Minggu, 14 November 2021 | 09:35 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Suzuki Ertiga Sport FF (Final Form) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, pada Kamis (11/11/2021) lalu. Di tampilan anyar ini, LMPV itu hadir dengan sentuhan kosmetika sporty yang membuatnya semakin menarik buat dimiliki.

Namun, jika tertarik dengan unitnya mobil ini dipasarkan secara terbatas yakni 125 unit saja. 4 Wheel Marketing Director PT SIS, Dony Saputra menuturkan, alasan SIS melansir Ertiga dalam varian limited edition adalah sebagai cara menstimulasi pasar dan memberi opsi modifikasi buat konsumen.

"Ini adalah salah satu cara kami untuk memberikan inspirasi lain soal modifikasi untuk buat konsumen dengan Suzuki Genuine yang ada. Dan saat ini jadi line-up aksesori di Suzuki," kata Dony pada press conference All New Ertiga Sport FF, Jumat (12/11/2021).

All New Suzuki Ertiga Sport FF hadir dalam 2 pilihan transmisi yakni manual dan otomatik. Strategi penjualan jumlahnya, menurut Donny akan dibagi 50 persen untuk masing-masing opsi transmisi. "Kita jual 50:50 sih, ya. Jadi 50 persen untuk manual dan 50 persen matik," lanjutnya.

Karena jumlahnya terbatas, dia menegaskan jika konsumen harus segera melakukan pemesanan agar tak kehabisan.

Terkait animo konsumen, dia bilang, untuk saat ini peminat di wilayah Jawa Timur dinilai paling tinggi.

Untuk diketahui, di Jawa Timur sendiri model ini juga sudah diperkenalkan pada Kamis (11/11/2021) lalu di United Motor Centre (UMC) selaku authorized dealer mobil Suzuki wilayah Jawa Timur.

Marketing Manager UMC, Yuanita Christanti mengakui, animo masyarakat Jatim terhadap varian All New Ertiga Suzuki Sport FF cukup tinggi.

"Di Jatim saat ini masih dapat jatah enam unit, itupun untuk display. Namun ada beberapa yang sudah terpesan. Jadi yang mau pesan harus inden dulu sekitar dua bulan. Siapa cepat dia yang dapat," tambahnya.

Tipe Ertiga selama ini memang menjadi salah satu andalan penjualan Suzuki di Tanah Air. Data Polreg mencatat, penjualan Suzuki Ertiga di Jatim sepanjang Januari-Oktober 2021 sebesar 2.200 unit. Angka ini naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar 2.083 unit.

Yuanita menyebut, di tengah ketatnya persaingan di pasar kendaraan LMPV, Ertiga mampu menguasai sebesar 15 persen pasar. Sedangkan  kontribusi ke penjualan Suzuki secara total sebesar 25 persen.

"Untuk varian Ertiga Sport juga banyak diburu konsumen. Dari 2.200 unit Ertiga yang terjual di 2021 ini, sebanyak 314 adalah varian Sport. Makanya kami sangat optimistis dengan hadirnya All New Ertiga Suzuki Sport FF ini," ujarnya.

All New Ertiga Suzuki Sport FF memiliki 13 pengembangan baru. Di bagian interior, mobil ini dilengkapi fitur canggih E-mirror yang terletak di spion tengah. E-mirror mampu merekam kejadian yang ada di depan maupun di belakang serta berfungsi memperlihatkan kondisi belakang mobil saat berkendara tanpa terhalang penumpang pada baris ke-2 atau ke-3 sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Masih di bagian dalam mobil, jok All New Ertiga Suzuki Sport FF menggunakan Red Stitch Leather Look Seat yang tampil sangat sporty dan nyaman saat dikendarai.

Sedangkan di bagian eksterior, bodi All New Ertiga Suzuki Sport FF tampil lebih sporty, atraktif, dan modern berkat ubahan baru seperti bold two tone color, front grille color, front diffuser black color with red accent color, front under spoiler list black color, outside mirror black color with red accent decal, side body black decal, side under black color with red accent color, rear upper spoiler black color, moulding back door garnish red color, rear diffuser black color with red accent color, serta black decal on rear bumper.

Selain itu, All New Ertiga Suzuki Sport FF sudah dilengkapi berbagai fitur canggih terbaru di kelasnya. Selain E-mirror, terdapat fitur lainnya, yaitu electronic stability programme (ESP), dual SRS airbags, ISOFIX, ABS+EBD, hill hold control untuk transmisi otomatis (AT), serta AC auto climate with heater, reverse camera & parking sensor, hingga projector headlamp with LED DRL.

Mobil ini memiliki dimensi 4.470 mm x 1.735 mm x 1.690 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearence 180 mm. Perpaduan semua keunggulan tersebut membuatnya lebih responsif dan irit bahan bakar.

All New Ertiga Suzuki Sport FF tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT). Untuk warna, All New Ertiga Suzuki Sport FF hanya memiliki 1 pilihan warna, yaitu White & Black (two tone color).

Untuk harga, OTR Jawa Timur, All New Ertiga Suzuki Sport FF M/T Rp 273 juta, dan All New Ertiga Suzuki Sport FF A/T Rp 283 juta. kbc10

Bagikan artikel ini: