Modena agresif kenalkan produk kompor tanam dan coffee maker

Selasa, 23 November 2021 | 08:51 WIB ET

SURABAYA : Penjualan produk kitchen appliances di tahun kedua pandemi ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Menurut Albertus Sapta, Branch Manager Modena Indonesia Cabang Surabaya, penjualan kitchen appliances Modena, terutama kompor tanam mengalami kenaikan sekitar 20 persen ditahun ini dibanding tahun 2020 lalu.

"Produk kompor tanam, yang memang merupakan produk unggulan Modena. Selain yang dua tungku juga ada yang tiga tungku," kata Sapta, disela kegiatan cooking demo yang digelar di Prima Elektronik, Surabaya, Minggu (21/11/2021).

Kompor Modena beserta kitchen appliances lainnya memberi kontribusi yang besar pada produk elektronik Modena. Sekitar 60 persen. 

Hal itu pula yang membuat Modena terus agresif mengenalkan produk seri Kitchen appliances ini kepasar. Salah satunya lewat cooking demo yang digelar Modena dengan menggandeng pihak toko elektronik.

"Kegiatan cooking demo ini sudah sering kami gelar bersama toko elektronik yang menjual produk kami. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami dalam mengenalkan produk baru kami di seri kompor tanam ini," ungkap Sapta.

Terkait cooking demo di Prima Elektronik, Modena menggandeng chef Gilang Ramadhano, finalis ajang Master Chef Seasone 3. 

Chef Gilang menampilkan olahan beef bulgogi. Menu ini disajikan dengan bahan baku daging segar yang sudah bersih, kemudian diracik dengan bumbu-bumbu khas "kecap" ala Korea yang langsung sedap saat diolah dipanci diatas api sedang kompor Modena seri BH 2723 LL tersebut.

"Beef Bulgogi adalah menu khas Korea yang cukup booming dan dikenal oleh komunitas K-Pop di Kota Surabaya," kata Chef Gilang. 

Disajikan dengan taburan wijen putih dan disantap bersama kimci, atau acar khas Korea. 

Diakui Chef Gilang, dengan kompor tanam Modena ini, berhasil menyajikan beef Bulgogi dengan kematangan yang rata dan sempurna. Karena api kompor yang stabil dan merata. 

Sebagai minuman pendamping, Chef Gilang menyajikan minuman berbasis kopi, yakni Brown Sugar Regaly Ice Coffe atau es kopi dengan gula aren dan remahan biskuit Regal. 

Dan sebagai mesin pembuat kopinya adalah produk terbaru Modena, yaitu mesin kopi Modena seri CM 1725.

"Dengan dua produk kitchen appliances yang kami tampilkan dalam cooking demo ini, menunjukkan bahwa memasak dan menyajikan minuman kopi bisa dengan mudah, cepat, dan tentunya sehat. Karena tadi olahan Beef Bulgogi-nya tidak perlu minyak goreng," beber Sapta.

Emily Stephani, Direktur dari Prima Elektronik mengaku sangat antusias dengan kegiatan yang digelar bersama Modena ini.

"Dan memang betul produk elektronik dari Kitchen appliances seperti kompor ini penjualan cukup meningkat. Di kami khusus dari Modena saja mengalami peningkatan sekitar 20 persen," jelas Emily. 

Rencananya, kegiatan cooking demo akan terus digelar Modena untuk terus memberikan edukasi produk sekaligus edukasi menu masakan sehat, mudah, dan cepat

Bagikan artikel ini: