LG berikan apresiasi kepada jawara Indonesia Badminton Festival 2021

Selasa, 30 November 2021 | 22:21 WIB ET

JAKARTA - Menjadi bagian dari dukungan terhadap penyelenggaraan Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 yang tengah berlangsung di Nusa Dua, Bali, PT LG Electronics Indonesia (LG) memberikan apresiasi pada pebulutangkis yang menjadi juara dalam ajang olahraga skala internasional ini. Hal ini dilakukan dengan memberikan Wearable Air Purifier generasi terbaru pada tiap juara masing-masing nomor yang dipertandingkan sepanjang penyelenggaraan IBF 2021.

“Selain sebagai bentuk dukungan kami pada penyelenggaraan Indonesia Badminton Festival dan apresiasi atas prestasi atlit di dalamnya, LG berharap pemberian ini dapat mendukung kegiatan atlit,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia. Lebih lanjut dikatakannya, apresiasi berupa pemurni udara dalam wujud perangkat sandang ini diberikan LG bagi seluruh peraih medali dalam tiga laga kelas internasional yang ada pada penyelenggaraan IBF 2021.

Indonesia Badminton Festival 2021 sendiri menjadi pagelaran terakbar bulu tangkis sepanjang 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali. Dikatakan demikian karena sepanjang penyelenggaraannya dari 16 November hingga 5 Desember mendatang, festival bulutangkis ini mencakup tiga kompetisi bulutangkis kelas dunia sekaligus. Dibuka dengan Daihatsu Indonesia Masters 2021 BWF World Tout Super 750 dan dilanjutkan dengan SimInvest Indonesia Open 2021 BWF World Tour Super 1000, pagelaran kompetisi bulu tangkis terakbar yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia ini akan diakhiri dengan pertandingan BWF World Tour Finals sepanjang lima hari hingga penutupannya. 

Apresiasi pada atlit juara sepanjang kompetisi ini bukanlah mewakili seluruh keterlibatan LG dalam penyelenggaraan IBF 2021 ini. Perusahaan elektronik ini bahkan tercatat sebagai salah satu sponsor resmi pendukung penyelenggaraan kompetisi akbar bulu tangkis di Indonesia tersebut.

Lebih dari itu, tak hanya bagi para pemenang, pemberian Wearable Air Purifier pun disampaikan LG kepada seluruh atlit bulu tangkis yang menjadi bagian tim Indonesia dalam kompetisi IBF 2021. 

“Pemberian ini kami siapkan menjadi bagian paket dukungan bagi apara atlit bulu tangkis Indonesia sepanjang aktivitasnya berlaga dalam kompetisi skala internasional ini,” kata Lee Taejin lagi. Dikatakan menjadi dukungan bagi atlit dalam menjalani aktivitasnya sepanjang laga IBF 2021, menurut Jay Jang, tak lepas dari inovasi yang tertanam dalam LG PuriCare Wearable Air Purifier terbarunya ini. Menjadi generasi kedua pemurni udara berwujud perangkat sandang, berbagai pembaruan dilakukan LG namun dengan tetap mempertahankan penggunaan HEPA filter yang berperan dalam pembersihan udara seperti generasi pendahulunya.

Diantara pembaruan ini yaitu desain yang memungkinkan pengurangan bobot perangkat hingga menjadi hanya 94 gram. Sementara memastikannya melekat nyaman pada bagian wajah, LG menggunakan material silikon dengan medical grade yang sekaligus mencegah kemungkinan reaksi alergi bagi pengguna. 

Peningkatan kenyamanan pun dilakukan dengan membuat sistem otomasi aliran udara saat pernapasan melalui pengembangan DUAL FANS dan sensor pernapasan yang dipatenkan dengan dukungan baterai isi ulang berdaya 1000 mAh. Bila DUAL FANS bekerja membantu mengalirkan udara saat mengambil napas, sensor pernapasan bekerja menyesuaikan pola pernapasan pengguna dan mengatur kecepatan gerak kipas DUAL FANS. 

“Kemampuan menyesuaikan pola pernapasan inilah yang membuatnya nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas. Dari kegiatan santai hingga berlatih dengan tetap mendapat udara yang telah tersaring sebelumnya,” ujar Lee Taejin. Masih terkait dengan kenyamanan, tambahnya lagi, LG membenamkan fitur VoiceON berupa speaker dab microphone terintegrasi dalam perangkat. Mengaktifkannya akan secara otomatis mendeteksi suara pengguna untuk kemudian memperkuat tingkat kelantangannya sehingga mempermudah komunikasi tanpa melepas perangkat. 

Atas apresiasi yang diberikan LG ini, Agung Firman Sampurna selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia menanggapinya dengan menyambut baik. “Tak hanya dukungan pada pengembangan olahraga bulu tangkis di Indonesia melalui keterlibatannya dalam IBF 2021, LG pun memberikan perhatian khusus bagi para atlit yang menjadi kebanggaan Indonesia,” ujar Agung. 

Lebih lanjut ia menyatakan hal ini menjadi contoh baik kolaborasi antar berbagai pihak, termasuk sektor swasta, dalam perkembangan olah raga di Indonesia. Khususnya bagi kemajuan bulu tangkis yang menjadi salah satu cabang olah raga kebanggaan Indonesia, Agung berharap, kolaborasi baik ini dapat terus berlanjut dan berkembang di masa mendatang. 

Bagikan artikel ini: