Jokowi minta vaksin Covid-19 bagi anak dan booster disiapkan mulai Januari 2022

Selasa, 7 Desember 2021 | 06:21 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak.

"Terkait penularan virus, banyak terdampak anak-anak, maka vaksinasi bagi anak-anak perlu terus didorong," kata Airlangga dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Sehingga, tingkat vaksinasi anak-anak untuk usia 6-12 tahun akan segera dimulai. Tak hanya itu, Jokowi juga meminta untuk segera menyiapkan vaksinasi booster sudah dipersiapkan untuk Januari 2022.

"Presiden minta agar booster vaksinasi sudah dipersiapkan untuk Januari 2022. Kami sedang akan memfinalkan terkait dengan vaksin berbasi PBI dan vaksis non PPBI, ini akan diatur dalam Permenkes dalam waktu yang tidak telalu lama," ungkap Airlangga.

Di sisi lain, sesuai arahan Jokowi, kebijakan terkait 10 hari karantina bagi orang yang telah melakukan perjalanan luar negeri di luar 11 negara yang dilarang akan tetap diberlakukan.

"Presiden berikan arahan terkait karantina ini terus diberlakukan 10 hari karantina dari luar negeri, di luar 11 negara yang dilarang," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: