Jasa Marga bakal kerek tarif sejumlah ruas tol di 2022

Senin, 13 Desember 2021 | 08:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) memberi sinyal bakal menaikkan tarif sejumlah ruas tol pada 2022.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso mengatakan, berdasarkan aturan yang berlaku, penyesuaian tarif tol dilakukan dua tahun sekali.

"Saat ini memang kita ada beberapa ruas tol yang terjadwal untuk naik tarifnya di 2022," kata Dwimawan seperti dikutip, Minggu (12/12/2021).

Meski akan ada kenaikan tarif tol pada 2022, Dwimawan enggan menyebutkan ruas tol mana saja yang akan mengalami kenaikan tarif tol.

"Nanti pada saatnya akan kita sampaikan karena penyesuaian itu tidak serta merta," ungkap Dwimawan.

Sekadar diketahui, pada Agustus 2021 lalu ada empat ruas Jalan Tol Trans Jawa yang dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), anak usaha PT Jasa Marga Tbk (JSMR) serta Waskita Toll Road mengalami kenaikan tarif.

Keempat ruas jalan tol itu yakni Jalan Tol Pemalang-Batang yang dikelola oleh PT Pemalang Batang Toll Road, Jalan Tol Batang-Semarang yang dikelola oleh PT Jasamarga Semarang Batang, Jalan Tol Solo-Ngawi oleh PT Jasamarga Solo Ngawi serta Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo oleh PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol.

Adapun secara rata-rata besaran penyesuaian tarif yang dilakukan adalah sebesar 4,41 persen untuk perjalanan dari Jakarta - Surabaya. kbc10

Bagikan artikel ini: