Tahun depan, Google bakal bawa game Android ke PC Windows

Rabu, 15 Desember 2021 | 10:35 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Google dikabarkan bakal membawa game yang ada di Android ke PC Windows mulai tahun depan. Aplikasi Google Play Game akan tersedia pada tahun 2022, dibuat oleh Google untuk memungkinkan game dari Google Play dapat berjalan di laptop, tablet, dan PC Windows.

"Mulai tahun 2022, pemain akan dapat merasakan game Google Play favorit mereka di lebih banyak perangkat, beralih dengan mulus antara ponsel, tablet, Chromebook, dan segera, PC Windows," kata Greg Hartrell, Direktur Produk Google untuk Game di Android dan Google Play, dikutip dari The Verge, baru-baru ini.

Sementara itu, Juru Bicara Google Alex Garcia-Kummert mengatakan, perusahaan telah membuat aplikasi ini sendiri, yang berarti Google belum bermitra dengan Microsoft, BlueStacks, atau lainnya di sini.

Aplikasi yang akan datang juga akan memungkinkan pemain untuk melanjutkan game di PC desktop, setelah memainkannya di ponsel, tablet, atau Chromebook.

Untuk saat ini, Google hanya menggoda pengguna selama The Game Awards. Perusahaan menjadwalkan perilisan yang dijanjikan sekitar tahun depan.

Belum jelas teknologi apa yang digunakan Google untuk meniru aplikasi Android di Windows, tetapi game akan berjalan secara lokal alih-alih streaming dari cloud. Aplikasi Google tidak akan bergantung pada integrasi khusus apa pun dengan Windows 11, dan perusahaan juga akan mendistribusikan aplikasi itu sendiri.

"Ini akan menjadi aplikasi Windows asli yang didistribusikan oleh Google, yang akan mendukung Windows 10 dan lebih tinggi," jelas Hartrell. kbc10

Bagikan artikel ini: