BCA siapkan uang tunai Rp33,2 triliun jelang libur Nataru

Kamis, 16 Desember 2021 | 06:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memastikan menyiapkan uang tunai sebesar Rp33,2 triliun selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Jumlah ini naik 9% jika dibandingkan dengan tahun 2020.

Lanhkah ini untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM selama libur Nataru.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menyatakan, pihaknya telah menyiapkan stategi melayani kebutuhan nasabah pada periode Nataru. BCA akan mengantisipasi kebutuhan perbankan nasabah melalui berbagai kanal yang dimiliki.

Adapun kantor cabang BCA akan beroperasi normal di hari kerja selama periode libur Nataru.

"BCA mengedepankan konsep hybrid dimana kami siap melayani nasabah baik secara online maupun offline. Nasabah tetap dapat melakukan transaksi #BankingFromHome yang aman dan nyaman melalui layanan digital BCA, seperti BCA mobile atau KlikBCA," ujarnya dalam keterangan tertulis pada Rabu (15/12/2021).

Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran tunai, dapat bertransaksi di cabang di hari kerja atau menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang siap 24 jam.

Jahja Setiaatmadja bilang, tahun ini masyarakat Indonesia masih dihadapi dengan situasi pandemi. Namun kabar baiknya grafik penularan kian menurun sehingga memberikan sedikit kelonggaran mobilitas.

“BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air selama periode liburan. Tahun ini BCA menghadirkan BCA Year End Salebration yang dapat dimanfaatkan untuk berburu diskon akhir tahun. Kami juga senantiasa melakukan pembaharuan pada kanal digital BCA seperti BCA Mobile yang memiliki fitur Lifestyle,” ujarnya.

Jahja menambahkan, komitmen BCA dalam mengutamakan keamanan dan kenyamanan transaksi menjadi prioritas utama, termasuk saat momen libur.

Apabila selama masa libur akhir tahun membutuhkan untuk pembukaan rekening baru atau pemblokiran rekening, ini sudah dapat dilakukan melalui BCA mobile sehingga akan meminimalisir aktivitas ke kantor cabang BCA. Untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga sudah dapat dilakukan dalam satu genggaman di BCA mobile. kbc10

Bagikan artikel ini: