Fitur ini ingatkan pengemudi New Peugeot 3008 & 5008 SUV Varian Active saat lelah

Selasa, 21 Desember 2021 | 10:46 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kehadiran New Peugeot 3008 & 5008 SUV varian Active di penghujung tahun 2021 memeriahkan pasar otomotif di Tanah Air dalam pilihan mobil Eropa yang sangat khas akan kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan. Hadirnya varian ini menjadi sebuah daya tarik maksimal yang ditawarkan oleh Astra Peugeot dengan harga Rp 500 juta-an.

SUV varian Active asal Prancis dengan logo Singa tersebut memiliki harga yang lebih murah dibandingkan varian Allure Plus yang lebih dulu ditawarkan. Namun, soal kenyamanan tetap sama seperti varian Allure Plus yang ditawarkan, fitur keselamatan yang ditawarkan juga cukup lengkap.

Salah satu fitur unggulan untuk keselamatan selain fitur-fitur kenyamanan yang tetap dipertahankan, yaitu adanya fitur Driver Attention Alert yang tetap disematkan pada varian Active. Fitur ini akan muncul di panel dashboard digital pada kondisi tertentu ketika mobil dikendarai jarak jauh.

"Driver Atention Alert adalah fitur keselamatan yang tersembunyi di semua varian Peugoet 3008 & 5008 termasuk Active. Tersembunyi karena tidak tampil di panel, namun akan memberi peringatan bagi driver yang sudah mengemudi lebih dari 2 jam dengan kecepatan rata-rata 65 km/jam. Dimana kondisi fisik terutama reflek dan konsentrasi sudah mulai menurun," kata Samsudin, Aftersales Support dari Astra Peugeot.

Fitur peringatan bagi driver yang sudah mulai lelah juga terbilang unik. Pasalnya, pada panel dashboard digital akan menampilkan gambar cangkir kopi. Itu artinya, driver di dalam kabin mobil Peugeot Active disarankan untuk me-rileks-kan badan agar tubuh kembali fit.

Meskipun New Peugeot 3008 & 5008 SUV varuab Active lebih murah jika dibandingkan varian Allure Plus, namun berbagai fitur untuk keselamatan dan kenyamanan pengendara tetap dijunjung tinggi oleh Peugeot. kbc10

Bagikan artikel ini: