PGN Subholding Gas Pertamina sabet 5 kategori penghargaan BPH Migas 2021

Rabu, 22 Desember 2021 | 16:08 WIB ET

Jakarta - Keberhasilan sebagai agregator pengelola gas bumi dalam mewujudkan ketahanan energi, Subholding Gas Grup mendapatkan apresiasi dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas). Apresiasi tersebut diberikan pada acara malam puncak Penghargaan BPH Migas 2021 di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin 20 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Subholding Gas Grup meraih delapan penghargaan dari lima kategori yang di peroleh oleh PT PGN Tbk, PT Pertamina Gas, PT Transportasi Gas Indonesia, dan PT Kalimantan Jawa Gas. 

Kategori tersebut antara lain:

1. Badan Usaha Terpatuh Bidang Gas Bumi

2. Badan Usaha Niaga Gas Bumi Melalui Pipa dengan Pembayaran Iuran Terbesar

3. Badan Usaha Pengangkutan Gas Bumi Melalui Pipa dengan Pembayaran Iuran Terbesar

4. Badan Usaha Niaga Gas Bumi Melalui Pipa Volume Terbesar

5. Badan Usaha Pengangkutan Gas Bumi Melalui Pipa Volume Terbesar

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Subholding Gas Grup dalam mengoptimalkan layanan transmisi dan distribusi untuk menyediakan pasokan gas bumi bagi pelanggan dan masyarakat.

Penghargaan itu juga sebagai bentuk apresiasi kepada Badan Usaha di sektor hilir migas atas kontribusi pembayaran Penerimaan Bukan Pajak (PNPB) dari Iuran Badan Usaha, sesuai dengan amanah Peraturan Pemerintah No.48 Tahun 2019.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPH Migas atas apresiasi yang diberikan. Semoga ke depannya, PGN dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi negara dan kerjasama antara Subholding Gas Grup - pemerintah dalam rangka mengoptimalkan utilisasi gas bumi dapat terus berjalan dengan baik,” tutur Direktur Direktur Sales & Operasi PGN Faris Aziz, 20/12/2021.

Faris juga menyampaikan bahwa apresiasi tersebut memacu semangat Subholding Gas Grup meningkatkan komitmen dalam melaksanakan berbagai program pemanfaatan gas bumi yang berkelanjutan. 

Subholding Gas Grup siap mendukung program besar BPH Migas, khususnya dalam upaya mewujudkan energi yang berkeadilan melalui pipa dengan penyambungan pipa jaringan gas yang menyeluruh dan juga memperluas utilisasi gas bumi beyond pipeline melalui LNG/CNG.

“Kami percaya beberapa Program BPH Migas dalam mengelola sektor hilir migas membutuhkan dukungan dari seluruh badan usaha. Oleh karena itu, kami sebagai Subholding gas PT Pertamina (Persero) harus mengambil bagian dan turut aktif untuk menyukseskan program BPH Migas,” pungkas Faris.

Bagikan artikel ini: