Penghujung tahun 2021, PLN listriki 3.195 pelanggan di Pulau Kangean

Jum'at, 24 Desember 2021 | 16:03 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Penghujung tahun 2021, PLN ULP Kangean terus mempercepat progres melistriki desa-desa belum berlistrik. Total 3195 pelanggan dari Desa Angkatan, Desa Gelaman, Desa Batuputih, Desa Jukong-jukong, Desa Buddi, Desa Kolo-kolo, Desa Torjek, Desa Tembayangan, dan Desa Cangkraman sedang dalam tahap pembangunan jaringan yang rencana akan selesai pada awal tahun 2022.

Manager PLN ULP Kangean, Muhammad Daan Agung Lazuardi menambahkan saat ini PLN pun tengah membangun perluasan jaringan interkoneksi di Pulau Mamburit dan Pulau Sagubing sebanyak 800 pelanggan.

 "Untuk potensi pelanggan di Pulau Kangean adalah sekitar 20 ribu rumah, dan yang sudah tersambung adalah sekitar 19,5 ribu pelanggan," ungkap Daa ln dalam siaran resmi yang diterima kabarbisnis.com, Surabaya, Jumat (24/12/2021).

Sebelumnya, telah marak beredar video ibu-ibu warga Desa Kolo-kolo, Kangean, menarik kabel listrik di jalanan berlumpur pada (22/12/2021) lalu.

"Kami mengapresiasi inisiatif warga membantu petugas PLN menarik kabel di jalan berlumpur,  karena hal ini menunjukkan semangat dan antusiasme yang luar biasa dalam mendukung PLN agar listrik dapat segera dapat dinyalakan di rumah-rumah warga," ujarnya.

Untuk itu, ia menghimbau agar warga tidak turut serta dalam kegiatan serupa mengingat pentingnya keselamatan kerja dalam setiap pekerjaan di lapangan. PLN akan mengupayakan semaksimal mungkin agar pekerjaan bisa berjalan dengan optimal meskipun kondisi jalan berlumpur tersebut sempat menghambat distribusi material.

"Mohon dukungan dan kerjasamanya agar personel PLN dapat menjalankan tugasnya dengan lancar," pungkas Daan.kbc6

Bagikan artikel ini: