Bangkitkan ekonomi Jatim, PLN beri motor listrik booth kepada UMK

Rabu, 29 Desember 2021 | 17:54 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tak hanya hadir dalam memberikan pelayanan optimal dan menjaga keandalan pasokan listrik kepada pelanggan, PLN melalui PLN Peduli pun senantiasa hadir di tengah masyarakat sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial Lingkungan perusahaan. PLN melalui PLN Peduli berikan 15 unit motor listrik booth kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) di Kota Surabaya di Kantor PLN UID Jawa Timur.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh PLH General Manager PLN UID Jawa Timur, Hadi Saputra kepada salah satu perwakilan UMK, Suprayitno. Dalam kesempatan yang sama hadir pula, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jawa Timur, A. Rasyid Naja, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIT JBM, Indrajaya, Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi PLN UIP JBTB, Ratih Kusuma Dewi, Manager PLN UP3 Surabaya Barat, Agus Setiono, Manager PLN UP3 Surabaya Utara, Hamzah, dan Manager PLN UP2D, Uray Aminin.

"Pemberian motor listrik ini sekaligus mendorong electrifying lifestyle dari segi penggunaan moda transportasi dari energi bersih yang ramah lingkungan, memudahkan para UMK perempuan/kelompok rentan, membantu meningkatkan ekonomi masyarakat yang membutuhkan, serta menjalin kemitraan dengan para UMK untuk mencapai kesejahteraan masyarakat," papar Hadi di Surabaya, Rabu (29/12/2021).

Selain itu, melalui berbagai program di bidang pengentasan kemiskinan, pendidikan, sarana ibadah, peningkatan kesehatan, pelestarian alam hingga bantuan korban bencana alam tercatat hingga Desember 2021, PLN Peduli telah memberikan bantuan senilai Rp. 26,167 miliar di Jawa Timur.

Hadi menambahkan, program ini dapat menjadi percontohan program lain yang menghadirkan solusi bagi pelaku UMK. Melalui inovasi ini, PLN pun berharap mampu menciptakan solusi transportasi yang zero pollution, efisien dan ramah lingkungan. Bagi para penerima manfaat dapat meningkatkan omset, memperluas pemasaran dan efisiensi operasional.

Salah satu penerima bantuan, Suprayitno yang sehari-hari berjualan nasi kebuli mengaku senang atas bantuan gerobak motor listrik dari PLN. "Terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan, dengan gerobak motor listrik ini akan menunjang operasional kami dan semoga mampu meningkatkan omset kami karena mudah untuk berpindah-pindah. Sukses selalu PLN," tuturnya.kbc6

Bagikan artikel ini: