Yamaha luncurkan skutik Hybrid-Connected retro Fazzio, harga Rp21,7 jutaan

Senin, 17 Januari 2022 | 20:46 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Persaingan di pasar motor skutik tampang retro di Tanah Air kian ketat. Kali ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan model skutik terbarunya, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected.

Motor anyar pabrikan berlambang garpu tala ini, menjadi awal dari jajaran produk yang bakal masuk kategori Classy Yamaha. Motor ini dijual dengan harga mulai Rp 21,7 juta on the road Jakarta.

Memiliki nama resmi Yamaha FAZZIO Hybrid-Connected, skutik ini hadir dengan desain yang fresh, simple dan modern bagi generasi muda.

President Director & CEO PT YIMM, Minoru Morimoto menuturkan, Yamaha memiliki komitmen untuk terus berinovasi dalam upaya mendukung perubahan kebutuhan dan gaya hidup pengguna sepeda motor di Tanah Air.

"Maka, kami menghadirkan model baru yang dikembangkan secara khusus. Melalui desain gaya yang unik, konsep cerdas dan trendi yang menampilkan konsep kategori baru kami Classy Yamaha," jelas Morimoto, dalam launching Yamaha Fazzio yang ditayangkan di akun resmi youtube Yamaha Indonesia, Senin (17/1/2022).

Yamaha Fazzio didukung dengan teknologi baru Yamaha Blue Core Hybrid, dan teknologi yang saat ini sudah banyak tertanam di line-up pabrikan asal Jepang lainnya, yaitu Yamaha Motorcycle Connect.

Sehingga, pengguna motor dapat selalu terkoneksi dengan smartphone kesayangannya melalui aplikasi Y-Connect.

Berbicara desain, yamaha Fazzio ini datang dengan desain yang sederhana tapi modern, sehingga terlihat lebih bergaya. Tampilan tersebut, diperkuat dengan disematkannya full digital speedometer serta LED headlight.

Motor dengan tagline Color Up Your Life hadir dengan dua tipe berbeda, yaitu Neo Version dan Lux Version. Perbedaan antara kedua skuter dengan kapasitas 125 cc ini terletak pada digital speedometer yang sudah digunakan oleh Lux Version.

Kedua motor ini telah dilengkapi dengan teknologi Smart Key System (SKS) dimana sistem kunci sudah canggih tanpa anak kunci (keyless) dengan fitur Answer Back System yang memudahkan pengguna mencari posisi parkir motor. Selain itu, motor ini memiliki bagasi yang luas dengan kapasitas 17.8 liter, sehingga dapat menampung berbagai perlengkapan berkendara.

Lux Version hadir dengan dua pilihan warna spesial yaitu Prestige Silver dan Matte Black. Sementara Neo Version hadir dengan 4 warna berbeda yaitu Cyan, Red, Beige dan Black.

PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalimantan & Nusa Tenggara turut berantusias menyambut skuter Yamaha terbaru ini.

William Saputra selaku Manager Promosi Yamaha STSJ mengatakan, kehadiran Yamaha Fazzio di awal tahun 2022 ini akan menunjang gaya hidup konsumen yang ingin tampil fashionable. "Tentunya motor ini juga dibekali dengan teknologi yang sudah modern, sehingga tidak hanya keren namun motor ini juga pintar," ungkapnya.

Untuk masyarakat di Jawa Timur, silakan ditunggu kehadiran Yamaha Fazzio. kbc7

Bagikan artikel ini: