PLN pulihkan pasokan listrik 4.738 pelanggan terdampak banjir Grati

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:23 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT PLN (Persero) berhasil memaksimalkan pemulihan kelistrikan pascabanjir akibat hujan deras dan meluapnya Sungai Kedawung di Grati pada Selasa (18/1/2022). Tercatat  hingga pukul 11.37 WIB, sebanyak 13 gardu distribusi telah dipulihkan dan 4.738 pelanggan bisa kembali menikmati pasokan aliran listrik.

PLH General Manager PLN UID Jawa Timur, Hadi Saputra menyampaikan, bila dalam kejadian ini, PLN dengan sigap menerjunkan 15 personel yang terdiri atas Manager ULP, Supervisor Tek, 2 regu Har, dan 1 regu ULC untuk mempercepat proses pemulihan.

"Alhamdulillah kini seluruh pelanggan di lokasi terdampak telah menyala keseluruhan. personel kami terus berupaya untuk mempercepat proses normalisasi dan dengan dibantu doa serta dukungan seluruh pihak terkait dan masyarakat, proses recovery berjalan lancar," papar Hadi ketika dikonfirmasi kabarbisnis.com, Surabaya, Kamis (20/2022).

Selama proses recovery, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN pun memberikan bantuan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir.

Menghadapi musim penghujan, PLN mengimbau langkah antisipasi terhadap terjadinya banjir di sejumlah wilayah perlu menjadi pusat perhatian. PLN pun meminta masyarakat agar aktif melaporkan potensi bahaya saat banjir dan siap untuk berkoordinasi serta melakukan pengamanan.kbc6

Bagikan artikel ini: