Samsung hadirkan kulkas revolusioner asisten pintar di dapur

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:33 WIB ET
Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Melvin Rubianto (kanan) bersama aktris dan YouTuber, Anissa Aziza memperlihatkan kulkas Samsung Family Hub.
Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Melvin Rubianto (kanan) bersama aktris dan YouTuber, Anissa Aziza memperlihatkan kulkas Samsung Family Hub.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Family Hub, kulkas pintar yang menawarkan berbagai kemudahan untuk menyajikan makanan, menghubungkan semua anggota keluarga, menghadirkan hiburan saat memasak di dapur, bahkan bikin konsumen punya smart device di dapur mereka.

Tak hanya sekadar sebagai perangkat rumah, Samsung telah menetapkan standar kulkas sebagai real-life solution yang mampu menjawab tantangan dan kebutuhan pengguna di rumah dengan segala macam perangkat pendukungnya.

Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Melvin Rubianto mengatakan, Samsung Family Hub merupakan produk kulkas terbaru yang sangat pintar dan multifungsi yang mampu memberikan real life solution dengan mengikuti perubahan gaya hidup anak muda masa kini dan memenuhi berbagai kebutuhan mereka.

"Kulkas Samsung Family Hub tak ubahnya asisten pintar yang akan membantu Anda menjadi chef andal di rumah, membuat Anda senantiasa terhubung dengan keluarga, membangun mood saat memasak melalui musik atau serial favorit, dan menjadi bagian dari smart home hingga mampu terhubung dengan berbagai perangkat pintar lainnya di rumah, seperti smartphone andalan para konsumen," katanya dalam press conference Samsung Family Hub secara virtual, Kamis (27/1/2022).

Tidak disadari, kulkas sering menjadi media berkomunikasi antar anggota keluarga. Seperti menitipkan pesan, menempelkan foto atau hasil karya anak, dan sebagainya. Nah, Samsung Family Hub meneruskan tradisi ini melalui fitur whiteboard, sebuah kanvas di mana pengguna bisa menuliskan pesan atau sketsa secara digital.

Di media itu, anggota keluarga bisa meninggalkan pesan teks, suara, atau menampilkan foto-foto liburan yang ada di galeri layaknya digital frame yang bisa tampilkan foto-foto kenangan.

Selain itu dengan fitur Calendar, tak ada lagi insiden kelupaan ulang tahun pasangan atau hari-hari penting anak bagi mereka yang sudah memiliki anak. Pengguna Family Hub bisa berbagi atau mengecek jadwal keluarga, memasukkan jadwal baru langsung di layar Samsung Family Hub atau di smartphone, sebab fitur ini sudah tersinkronisasi dengan layanan Google dan Microsoft Outlook untuk mengingatkan tanggal spesial bagi seluruh anggota keluarga atau jadwal meeting yang penting.

Samsung Family Hub juga bisa menjadi 'DJ' pribadi, karena terintegrasi dengan aplikasi Spotify, sehingga bisa memasak, bersantap atau sekedar duduk santai sambil ngopi sore di area kitchen sambil mendengarkan playlist favorit.

"Gara-gara pandemi aku rasa jadi makin banyak orang yang nyoba masuk dapur dan melatih skill masak. Dan karena bukan yang ahli masak, dari dulu aku perlu mood yang enak saat mau masak, dan akhirnya pas kemarin nyobain Samsung Family Hub yang bisa langsung pasang playlist favorit aku di Spotify, vibes di dapur pas lagi masak jadi lebih semangat. Akhirnya bisa bikin masakan enak aja gitu. Kebayang nggak sih sekarang bisa punya kulkas se-smart itu," kata Anissa Aziza, aktris dan YouTuber, yang juga seorang Ibu dari 2 orang anak.

Di layar juga sudah terdapat browser untuk mengakses berbagai situs web, membaca berita terkini, belajar resep baru dari YouTube, ataupun berbagi update di media sosial.

Bagi mereka yang memiliki passion memasak dan suka bereksperimen di dapur, kulkas Family Hub akan menjadi asisten yang pintar untuk membantu memasak seperti chef profesional.

Cukup dengan mengakses Smart Recipe, fitur ini akan merekomendasikan berbagai resep masakan yang sudah dikurasi dan disesuaikan dengan preferensi pengguna. Bila salah satu resep dipilih, smart recipe akan menampilkan bahannya dan memberikan panduan memasak langkah demi langkah, lengkap dengan instruksi suara.

Untuk memeriksa stok atau isi kulkas juga gampang. Samsung Family Hub sudah dilengkapi fitur View Inside untuk mengecek isi kulkas langsung di home screen dengan sekali swipe down, tanpa harus membuka pintunya.

Tak hanya itu, kulkas Samsung ini juga mampu terhubung dengan sejumlah perangkat pintar di rumah dengan aplikasi SmartThings. Mulai dari menyalakan atau mematikan smart device, men-setting, atau membatasi penggunaan listriknya.

Menariknya, pemilik bisa tetap terhubung dengan orang lain, sebab kulkas Samsung Family Hub bisa terhubung ke smartphone melalui Bluetooth.

Sebagai kulkas, Samsung Family Hub sudah dilengkapi berbagai teknologi inovatif, seperti SpaceMax Technology untuk menyimpan makanan dengan rapi dan tetap segar lebih lama. Teknologi ini memungkinkan dinding kulkas yang lebih tipis dengan insulasi tinggi, sehingga tersedia ruang yang lebih luas di dalamnya tapi pendinginannya tetap efisien sehingga hemat energi. Diperkuat dengan Digital Inverter Technology, kulkas pun bekerja dengan efisiensi tinggi, lebih senyap, dan tahan lama.

Kulkas Samsung Family Hub dibanderol seharga Rp 29.999.000 dan di penjualan perdana akan ada penawaran menarik bagi konsumen, yaitu bonus total senilai Rp 2,7 jutaan yang berlangsung selama periode 27 Januari - 6 Februari 2022. kbc7

Bagikan artikel ini: