Toyota ajak media dan komunitas di Surabaya coba ketangguhan All New Fortuner 2.8

Jum'at, 28 Januari 2022 | 22:14 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah resmi meluncur di Surabaya pada 17 Januari 2022 lalu, PT Toyota Astra Motor menggelar acara test drive All New Fortuner 2.8 di Lapangan Kodam V/Brawijaya bersama dengan media dan komunitas Fortuner di Jawa Timur. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi pelanggan dan penggemar kendaraan SUV merasakan bagaimana sensasi berkendara All New Fortuner 2.8.

Regional Business Division Head Auto2000 East Java & Bali, Judianto mengatakan, acara tersebut digelar agar pelanggan dan media bisa merasakan secara langsung ketangguhan mesin baru All New Fortuner 2.8 dan berkendara secara Fun To Drive.

"Sengaja kita mengundang rekan rekan media, kawan kawan komunitas Fortuner, para pelanggan setia kami, dan penggemar kendaraan SUV di Jawa Timur untuk bisa merasakan sensasi berkendara dengan Fortuner 2.8 ini. Terima kasih untuk support PT. Toyota Astra Motor yang telah memberikan kesempatan luar biasa dan menetapkan Surabaya, sebagai salah satu dari 2 kota yang dipilih, untuk menggelar event test drive ini," katanya di sela acara test drive All New Fortuner 2.8 di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Jumat (28/1/2022).

Menariknya, area test drive sejatinya merupakan lapangan beraspal, namun dikemas dengan variasi beragam medan yang menantang, baik trek lurus berupa speed track, lintasan speedbump, bebatuan, potholes, kolam air flooding tube, rocky road, hingga melewati tanjakan/turunan (jungkit) dalam seesaw hill.

"Memang, lintasannya dibikin beragam dan menantang, sehingga bisa merasakan langsung performa mesin terbaru All New Fortuner ini, sekaligus merasakan keunggulan-keunggulan lain dari SUV terbaru dari Toyota ini," sebut Judianto.

All New Fortuner sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2005, hadir dengan DNA sebuah 7-seater SUV yang tangguh, tahan banting, dan mampu diandalkan.

Salah satu yang menjadi daya tarik pada High SUV ini adalah penggunaan mesin dengan tenaga dan torsi yang begitu besar sehingga membuat siapapun yang berada di balik kemudi akan tersenyum bahagia. Mulai dari mesin bensin, hingga hadirnya mesin diesel di tahun 2007 yang langsung disambut hangat oleh pelanggan yang menginginkan akselerasi Fortuner lebih responsif khas mesin diesel.

Melihat respons positif tersebut, mesin diesel tidak pernah absen dari keluarga Fortuner. Termasuk ketika generasi keduanya meluncur di tahun 2016. Tidak tanggung-tanggung, unit 2GD-FTV 2.393 cc VNT Intercooler yang dikenal berlimpah tenaga dan torsi datang menyapa penggemarnya.

Bermodalkan tenaga 149,6 PS pada 3.400 rpm dan torsi 40,8 Kgm pada putaran mesin serendah 1.600–2.000 rpm, Fortuner menawarkan pengalaman berkendara yang fun to drive. Seiring berjalannya waktu, kebutuhan dan ekspektasi pengguna Fortuner pun berkembang.

Banyak yang menginginkan performa Fortuner dapat ditingkatkan untuk menegaskan sosoknya sebagai SUV yang tangguh. Oleh karena itu, PT Toyota-Astra Motor menghadirkan mesin 1GD-FTV 2.755 cc VNT Intercooler dengan tenaga dan torsi yang lebih powerful. Kehadiran mesin baru ini melengkapi opsi mesin diesel dan bensin yang sudah ada untuk memberikan pilihan lengkap yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan yang beragam.

"Kami meluncurkan New Fortuner sebagai bentuk apresiasi kita ke customer.  New Fortuner ini dilengkapi dengan mesin 1 GD yang memberikan tenaga dan torsi lebih besar, yang kami percaya akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan tentunya akan memberikan kepuasan lebih dari aspek performa kendaraan," ujar Laz Marthino, East Java Area Head PT Toyota Astra Motor.

Senior Area Business Manager Auto2000 Jatim, Herry Deswanto menambahkan, hingga saat ini jumlah pemesanan (SPK) Fortuner 2.8 di Jawa Timur sudah mencapai 110 unit. Dengan kenyataan itu, pihaknya menargetkan penjualan New Fortuner 2.8 tahun ini bisa mencapai 1.800 unit atau rata-rata 150 unit per bulan.

"Sebelumnya penjualan Fortuner mencapai 135 unit per bulan. Namun dengan hadirnya model terbaru yang dilaunching pada pertengahan Januari ini, diharapkan terjadi peningkatan pasar yakni bisa mencapai 150 unit per bulan," ujarnya.

Dia mengatakan penjualan diprediksi akan naik karena selisih harga antara Fortuner lama dengan yang baru hanya Rp5 jutaan. New Fortuner 2022 dengan mesin 2.800 cc dibanderol mulai Rp 584,2 juta hingga Rp 690,3 juta on the road Surabaya. kbc7

Bagikan artikel ini: