Peduli minat baca, SIER serahkan Gazebo Literasi

Senin, 31 Januari 2022 | 20:38 WIB ET

Surabaya, kabarbisnis: Sebagai salah satu bentuk kepedulian PT SIER terhadap kemajuan bangsa melalui minat baca, PT SIER menyerahkan bantuan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Bantuan yang diserahkan berupa gazebo, tong sampah, dan smart power wall.

"Kami sangat berharap bahwa apa yang diberikan oleh SIER bisa berguna bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali. Dengan adanya gazebo yang dilengkapi dengan smart power wall dan solar panel ini semoga bisa membuat para pembaca nyaman. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen nyata SIER dalam dunia pendidikan," ujar Fitrina Kusuma Dewi, Sekretaris Perusahaan PT SIER, Senin (31/1/2022).

Gazebo yang berlokasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur ini diberi nama sebagai Gazebo Literasi, digunakan untuk ruang baca terbuka bagi para pembaca. Gazebo ini terintegrasi pula dengan solar panel sebagai sumber daya listrik untuk tambah daya laptop/HP pembaca di gazebo. Selain itu, untuk memudahkan pembaca yang sedang bersantai di Gazebo Literasi PT SIER dilengkapi juga dengan tong sampah di dekat gazebo agar tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini sesuai dengan tagline SIER green, modern, integrated.

"Terima kasih atas bantuan dari PT SIER ini, insha Allah bermanfaat untuk pengembangan literasi di Jawa Timur," kata Tiat S. Suwardu.

Di tempat yang sama, Pj Sekdaprov Jatim, Wahid Wahyudi, mengatakan diperlukan Pendidikan dengan literasi yang kuat, guna menciptakan SDM yang unggul.

"SDM yang unggul merupakan kunci supaya negara bisa terus maju. Bagaimana menciptakan SDM yang unggul? Tentunya melalui pendidikan dan pendidikan sangat kuat kaitannya dengan literasi. Sehingga budaya dan minat membaca harus terus ditingkatkan," ungkap Penjabat (Pj) Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi.

Pada kegiatan penyerahan ini juga dilakukan Peresmian Gazebo, Kunjungan ke Rangkaian Acara Safari Literasi dan Kunjungan ke Ruang Inkubasi Literasi. Kegiatan hari ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur Ir. Tiat S. Suwardi, M. Si, Duta Baca Indonesia Gol A Gong, Perwakilan PT SIER, Perwakilan Bank Jatim, Perwakilan Petrogas, Perwakilan Rotari Persada, dan Ketua Pasca Sarjana UNAIR, Prof. Suparto Wijoyo.

Bagikan artikel ini: