PWI Jatim bedah peran pemerintah di tengah gonjang-ganjing minyak goreng

Selasa, 8 Februari 2022 | 18:35 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kebijakan pemerintah melalui Kementerian Peragangan dengan menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng ternyata di.lapangan masih menyisakan banyak permasalahan. Kelangkaan minyak goreng di sebagian besar toko dan ritel modern dikeluhkan masyarakat.

Menyikapi permasalahan ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur akan mengadakan seminar nasional dengan tema "Peran Pemerintah dan Dunia Usaha Dalam Stabilisasi Harga Minyak Goreng".

Acara dalam rangka Hari Pers Nasional ini akan digelar secara hybrid pada Rabu (9/2) pukul 13.00-16.30 WIB.

Hadir dalam acara tersebut adalah Drs. Isy Karim, M.Si, selaku Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kementerian Perdagangan RI sebagai key-note speaker, dan para narasumber yaitu Togar Sitanggang selaku Wakil Ketua Umum III Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Sahat Sinaga selaku Direktur Eksekutif GIMNI (Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia) serta Dr. Imron Mawardi, S.P., M.Si. selaku pakar ekonomi Universitas Airlangga.

Dalam seminar ini nantinya akan dibahas beberapa poin penting bagaimana peran pemerintah dan dunia usaha dapat saling bersinergi untuk merumuskan solusi dalam menstabilkan harga dan pasokan minyak goreng yang sedang bergejolak saat ini.

Seminar ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa support oleh GAPKI, GIMNI, Wilmar, Astra Agro Lestari, serta Alfamart.

Bagikan artikel ini: