Saingi GoFood cs, AirAsia Food siap meluncur di Indonesia

Rabu, 9 Februari 2022 | 11:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Airasia Food dikabarkan segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Airasia Food adalah bisnis pemesanan dan pengiriman makanan milik Capital A (sebelumnya bernama AirAsia Group). Bahkan, sejumlah mitra merchant diklaim telah resmi bergabung.

Mitra yang sudah bergabung itu memiliki jenis usaha kuliner yang beragam, seperti Shihlin, Haus, The Harvest Cakes, D'Crepes, Dapur Cokelat, hingga Mujigae diharapkan dapat menjawab hasrat kuliner masyarakat Indonesia melalui pilihan merchant yang variatif, berkualitas, dan terjamin kebersihannya.

Kehadiran Airasia Food akan meramaikan persiangan bisnis layanan antar makanan di Indonesia. Sebelumnya sudah ada kompetitor seperti dari Gojek (GoFood), Grab (GrabFood), dan Shopee (ShopeeFood).

Head of E-Commerce Airasia Super App Indonesia, Arbi Wienandar mengatakan, sejak rencana kehadiran Airasia Food di Indonesia pertama kali diumumkan pada Desember 2021, Airasia Food menerima sambutan yang sangat positif dari pelaku usaha kuliner yang ingin bermitra dengan Airasia Food.

"Kami sangat bangga karena saat ini ribuan usaha kuliner telah mendaftarkan dan mempercayakan usaha kulinernya pada Airasia Food, kami berkomitmen menghadirkan pengalaman kemitraan yang dapat mendorong dan memaksimalkan profit usaha mereka," jelasnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/2/2022).

Airasia Food juga ingin mengundang para pengusaha kuliner lainnya yang belum bergabung untuk segera mendaftarkan usahanya agar dapat memanfaatkan momentum peluncuran Airasia Food sebagai bagian dari ajang promosi produknya.

"Seiring dengan rencana peluncuran Airasia Food di Indonesia dalam waktu dekat, kami akan bekerja sama dengan sejumlah mitra merchant pilihan untuk menghadirkan beragam program unik dan promo menarik sebagai rasa terima kasih kami atas antusiasme masyarakat Indonesia yang telah menanti kehadiran airasia food," tambah Arbi.

Sejak pertama kali diluncurkan di Malaysia pada bulan Mei 2020, Airasia Food terus berkembang pesat. Hingga hari ini airasia food telah hadir di banyak kota yang tersebar di Malaysia, Thailand, Singapura, dan akan segera hadir di Indonesia. Ribuan pelaku usaha kuliner telah resmi bergabung dengan menjalin kemitraan bersama Airasia Food.

Sementara itu, Head of Business Shihlin Taiwan Street Snacks, Rizki Ardhiwan mengatakan, Shilihin sangat bersemangat dapat bergabung sebagai mitra merchant di keluarga besar Airasia Food.

"Shihlin sebagai mitra merchant yang menawarkan beragam menu cemilan khas Taiwan akan turut meramaikan kehadiran airasia food. Kami berharap kemitraan ini dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi dan membantu memperkenalkan menu-menu favorit kami, seperti XXL Crispy Chicken, Seafood Tempura, dan Egg Crepe," jelas Rizki.

Bagi pelaku usaha yang memiliki beberapa merek kuliner, cabang, franchise, atau beroperasi di beberapa lokasi, dapat mengajukan kemitraan berdasarkan entitas pemilik di setiap lokasi. airasia food akan menyeleksi mitra merchant berdasarkan lokasi dan jenis kuliner dan akan menghubungi lebih lanjut untuk penandatanganan kerja sama, training, dan onboarding. kbc10

Bagikan artikel ini: