Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, tablet paling besar, berani dan multifungsi

Jum'at, 11 Februari 2022 | 20:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan kehadiran Galaxy Tab S8 series 5G terbaru, yang terdiri dari Galaxy Tab S8 dan S8+, serta kehadiran perdana Tab S8 Ultra dengan layar paling besar dan tajam, dan performa paling tangguh yang pernah ditawarkan jajaran Galaxy Tab S.

Hardware canggih, fitur-fitur premium pendukung produktivitas, dan ekosistem seamless andalan para pengguna Galaxy digabungkan dalam satu perangkat portabel canggih, dirancang untuk menjadi pendamping sempurna di dunia video-first dan always-on. Galaxy Tab S8 series 5G menawarkan kebebasan dan fleksibilitas yang pantas didapatkan pengguna saat bekerja dan bermain di manapun yang belum pernah terwujud sebelumnya.

Saat ini kita semakin mengandalkan tablet untuk keperluan video call dan streaming. Masing-masing dari Galaxy Tab S8 series menawarkan pengalaman video conferencing yang disempurnakan dengan hadirnya kamera depan ultra-wide, tiga mikrofon, dan teknologi auto-framing cerdas untuk menikmati pengalaman video call yang benar-benar profesional. Perangkat ini menawarkan kemampuan multitasking revolusioner dengan fitur Multi-active Windows dan Samsung DeX yang lebih canggih lagi, kemampuan berbagi file yang aman dan mudah dengan Quick Share yang terproteksi password, serta produktivitas mumpuni dengan prosesor 4nm terbaru yang super cepat, dan S Pen yang semakin mulus yang telah disertakan dalam box pembelian.

Semua keunggulan ini dibenamkan dalam body tablet yang paling tipis dan paling tangguh dari bahan Armor Aluminum[4] sehingga makin portabel untuk dibawa-bawa. Dan untuk memberikan pengalaman mobile yang lebih baik, Galaxy Tab S8 series bekerja bersama-sama dengan ekosistem perangkat Galaxy yang lengkap, melalui fitur-fitur seperti Second Screen dan Buds Auto Switch.

"Kita semakin mengandalkan video untuk tetap terhubung satu sama lain serta untuk menikmati hiburan, dan seiring dengan itu, kami memahami bahwa fitur yang paling menarik dari sebuah tablet adalah layarnya yang luas dan portabilitas," kata TM Roh, President & Head of MX Business, Samsung Electronics dalam siaran persnya, Jumat (11/2/2022).

"Berpijak pada inovasi selama bertahun-tahun dalam pengalaman mobile, kami menyempurnakan Galaxy Tab S8 series, dan mendorong batasan akan apa yang dimungkinkan ada dalam sebuah tablet melalui Galaxy Tab S8 Ultra yang pertama," imbuhnya.

Galaxy Tab S8 Ultra menghadirkan pengalaman tablet premium yang belum pernah ada di Galaxy Tab sebelumnya. Dengan layar Super AMOLED 14,6 inci yang ekspansif dan refresh rate 120Hz, tablet ini juga hadir dengan bezel tertipis Galaxy Tab pada 6,3mm untuk rasio screen-to-body maksimal sehingga dapat menghadirkan pengalaman yang benar-benar imersif.

Layarnya yang menawan ditempatkan dalam bodi tertipis, teringan, namun paling kuat yang ada saat ini, dilindungi oleh bingkai Armor Aluminium yang 30% lebih tahan gores dan 40% lebih tahan dibengkokkan dibandingkan Galaxy Tab S7. Dengan teknologi paling premium yang dapat Anda bawa ke mana saja, Galaxy Tab S8 Ultra dirancang untuk membuat Anda terhanyut dalam setiap video, film, game, dan lebih lagi, di mana saja Anda berada.

Dilengkapi dengan kamera depan ganda 12MP yang mumpuni, Galaxy Tab S8 Ultra juga mentransformasi pengalaman video call dengan kualitas video 4K profesional. Perpaduan antara hardware terdepan dan software dengan teknologi auto-framing Samsung yang secara otomatis membuat Anda tetap ada di tengah fokus kamera selama video call berlangsung, disertai kemampuan melakukan zoom in dan zoom out saat ada partisipan yang baru bergabung di tempat Anda berada. Suara Anda juga akan terdengar jernih berkat tiga mikrofon presisi yang menggunakan teknologi noise reduction yang canggih untuk mencegah masuknya suara latar yang tidak diinginkan. Quad Speakers with Dolby Atmos ersedia pada ketiga model Galaxy Tab S8, memastikan semua hal terdengar luar biasa, dengan detail dan kejelasan yang nyata.

Galaxy Tab S8 series adalah tablet yang Anda butuhkan untuk menikmati performa yang tak terkalahkan, baik saat Anda ingin mengeksplor sisi artistik Anda, menikmati gaming yang dinamis bebas lag, atau sekadar ingin multitasking dengan mudah. Dilengkapi dengan prosesor tercepat yang pernah ada dalam sebuah Galaxy Tab - chip 4nm - Galaxy Tab S8 dan S8+ juga menyediakan kapasitas RAM dan penyimpanan yang besar untuk kegiatan apapun. Bila butuh lebih banyak lagi, Galaxy Tab S8 Ultra memiliki RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, dan ketiga model menawarkan penyimpanan eksternal yang dapat diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD opsional. Bagikan konten secepat kilat melalui Galaxy 5G[8] yang sangat cepat dan aman - baik untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh atau membersihkan inbox sembari di perjalanan pulang, optimalisasi kualitas jaringan dapat menurunkan stres Anda.

Dengan Galaxy Tab S8 series, Anda juga akan selalu siap sedia, didukung baterai cerdas yang tahan seharian mendukung berjam-jam pemutaran video saat Anda berada di tengah-tengah maraton film. Tablet ini juga mendukung super-fast charging 45W sehingga hanya butuh waktu 80 menit untuk mengisi daya sampai 100%. Jika perangkat Anda yang lain butuh daya tambahan saat bepergian, cukup hubungkan Galaxy Tab S8 ke smartphone Galaxy S22 dengan kabel USB-C, dan baterai fast-charging tablet ini bisa berfungsi ganda sebagai charger portable.

Galaxy Tab S8 Ultra dan S8+ sudah dilengkapi dengan S Pen terbaru dan disempurnakan yang menggunakan algoritma prediksi untuk menghasilkan latensi ultra rendah, menghadirkan pengalaman menulis yang luar biasa layaknya mengguratkan pena di atas kertas. Dan untuk pertama kalinya, kemitraan eksklusif Samsung dengan Clip Studio Paint dapat mengubah smartphone menjadi palet warna digital, S Pen menjadi kuas lukis, dan layar besar Galaxy Tab S8 series menjadi kanvas. Kustomisasi tool dan pilih kuas yang sesuai, dan bahkan memilih warna asli dari foto yang diambil lewat smartphone yang tersinkronisasi.

Tablet juga berperan penting dalam menjaga Anda tetap terhubung dengan orang lain. Samsung telah bermitra dengan Google untuk menghadirkan pengalaman video call dan live sharing yang lebih baik melalui Google Duo. Anda bisa menonton video YouTube bersama-sama dengan teman-teman, berbagi browser untuk merencanakan pertemuan selanjutnya, atau membuat ide-ide kreatif menggunakan JamBoard, whiteboard interaktif milik Google.

Anda juga dapat mengubah Galaxy Tab S8 menjadi monitor portabel kedua dengan kemampuan layar sentuh untuk Galaxy PC sehingga Anda bisa multitasking bersebelahan. Peningkatan pada Samsung DeX, pengalaman desktop yang nyaman yang mengubah mode tablet di Galaxy Tab S8 menjadi mode desktop, sekarang dapat menampilkan window aplikasi secara transparan dan melakukan mirroring DeX ketika Anda ingin membagikan layar tablet ke layar eksternal.

Masyarakat Indonesia bisa melakukan pre-order Galaxy Tab S8 series yang telah dimulai pada 9 Februari 2022 dan akan berlangsung sampai 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id. Model yang tersedia Galaxy Tab S8 tersedia dengan harga Rp9.999.000 untuk varian Wifi pada warna Graphite, dan Rp 12.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold. Sedangkan Galaxy Tab S8+ tersedia dengan harga Rp16.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold, dan Galaxy Tab S8 Ultra tersedia dengan harga Rp19.999.000 untuk varian 5G pada warna Graphite. kbc7

Bagikan artikel ini: