Garap mobil listrik di Indonesia, Toyota siap suntik Rp28 triliun

Rabu, 16 Februari 2022 | 08:07 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa Toyota telah berkomitmen untuk menambah nilai investasinya di Indonesia hingga 2024 mendatang.

"Toyota Grup berkomitmen akan menambah investasi ke kita sebesar Rp28,3 triliun sampai dengan tahun 2024," kata Agus saat menghadiri pelepasan ekspor perdana mobil Toyota ke Australia dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (15/2/2022).

Tak hanya menambah nilai investasi di Tanah Air, disampaikan Menperin, Toyota juga telah berkomitmen untuk memproduksi kendaraan listrik. Sebagai langkah awalnya, Toyota akan memproduksi kendaraan listrik jenis hibrida.

"Toyota juga telah menyampaikan komitmen untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi yang akan diawali dengan produksi Kijang Hybrid, dan kami tentu akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni," beber Agus.

Agus menambahkan, ekspor perdana ke Australia ini membuktikan bahwa sektor otomotif Indonesia diakui di belahan dunia. Indonesia sendiri telah mengekspor mobil ke empat benua di dunia, mulai dari Amerika, Afrika, Asia dan Australia.

"Mereka akan menjadikan Indonesia sebagai hub ekspor dari semua produk-produk teknologi Toyota itu sendiri," terangnya. kbc10

Bagikan artikel ini: