Berburu produk fashion di Bandung? Nih rekomendasi tempatnya!

Rabu, 16 Februari 2022 | 09:05 WIB ET

KOTA Bandung sering kali menjadi pilihan banyak orang untuk berwisata, khususnya mereka yang tinggal di Jakarta. Banyaknya moda transportasi menuju Bandung menjadi salah satu alasan warga Jakarta menghabiskan waktu liburan di kota ini.

Salah satu moda transportasi yang sering digunakan adalah travel Jakarta Bandung. Hal ini dikarenakan moda transportasi tersebut tersedia dalam banyak pilihan. Pembelian tiketnya pun bisa dilakukan secara online.

Selain karena faktor transportasi, Bandung memang terkenal dengan destinasi wisata yang selalu bikin rindu. Ada banyak destinasi wisata yang tersedia di kota Kembang ini. Mulai dari destinasi wisata dengan nuansa pegunungan, wisata makanan, hingga tempat wisata untuk Anda yang suka berbelanja.

Ya, Bandung menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi Anda yang suka berbelanja. Ada banyak jenis destinasi wisata belanja yang bisa Anda explore di ibukota Jawa Barat ini.

Dan berikut beberapa destinasi wisata belanja yang bisa Anda kunjungi di kota Bandung:

Pasar Baru Trade Center

Jika di Jakarta ada kawasan tekstil Tanah Abang, maka di Bandung ada kawasan Pasar Baru Trade Center. Di sini Anda akan disuguhi berbagai macam jenis produk fashion mulai dari pakaian, tas, hingga sepatu. Bahkan sekarang kawasan ini juga menjadi pusat penjualan gadget.

Pasar Baru Trade Center disebut-sebut sebagai pasar modern pertama di Kota Bandung. Tempat ini juga dikenal sebagai sentra penjualan tekstil tertua dan terbesar di Bandung.

Saat Anda berbelanja disini, jangan ragu untuk tawar menawar harga untuk mendapatkan harga termurah. Meskipun murah, barang yang dijual tetap memiliki kualitas yang mumpuni, dan dijamin membuat Anda makin gaya.

Pengunjung kawasan ini bukan hanya wisatawan lokal, wisatawan asing juga kerap berkunjung ke tempat ini. Selain untuk kebutuhan pribadi, mereka juga berbelanja untuk dijual kembali di negaranya.

Paris Van Java

Paris Van Java menjadi salah satu mal yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Bandung. Pusat perbelanjaan yang satu ini merupakan mal yang paling populer di kota Bandung. Konsep bangunan yang menggabungkan suasana indoor dan outdoor menjadi salah satu daya tarik tempat ini.

Bagi Anda yang suka berbelanja, khususnya belanja pakaian, di Paris Van Java ada banyak butik-butik ternama yang bisa Anda kunjungi. Anda akan menemukan deretan brand-brand luar negeri dan brand lokal dengan kualitas terbaik di tempat ini.

Bandung Trade Center

Saat Anda memasuki kota Bandung melalui gerbang Tol Pasteur, pasti sudah tidak asing lagi dengan pusat perbelanjaan yang satu ini. Ya, Bandung Trade Center (BTC) yang berlokasi di Jalan Dr, Djunjunan ini sangat dekat dengan gerbang Tol Pasteur.

Karena lokasinya yang strategis, tidak heran kalau banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. BTC dikenal sebagai pusat produk fashion dengan harga terjangkau. Di sini Anda akan sangat mudah menemukan pakaian dengan desain-desain kekinian. Selain itu, Anda juga bisa menemukan beragam jenis tas dan sepatu dengan kualitas terbaik.

Setelah puas berbelanja, pengunjung bisa beristirahat sejenak sambil menikmati beragam hidangan di gerai-gerai makanan yang ada di BTC.

Gang Tamim

Tidak jauh dari kawasan Pasar Baru Trade Center, terdapat sebuah tempat berbelanja yang cukup legendaris di Bandung. Tempat belanja yang dimaksud adalah Gang Tamim. Kawasan ini sudah dikenal sejak tahun 1960.

Gang Tamim merupakan sentra penjualan jeans yang cukup terkenal di Bandung. Di sini pengunjung bisa mendapatkan celana jeans dengan harga yang sangat terjangkau. Selain murah, pengunjung juga bisa custom sesuai keinginan. Tidak usah ragu, penjahit di Gang Tamim selalu update dengan tren-tren terbaru.

Jalan Cihampelas

Destinasi wisata belanja selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah jalan Cihampelas. Kawasan ini merupakan salah satu ikon kota Bandung. Di sini pengunjung akan menemukan banyak toko-toko pakaian dengan harga terjangkau. Di kawasan ini juga banyak terdapat pedagang kaos dengan desain-desain yang unik. Setelah puas berbelanja, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu di Teras Cihampelas.

Deretan Factory Outlet

Wisata belanja di kota Kembang Bandung rasanya kurang lengkap kalau belum berkunjung ke factory outlet dan distro. Di Bandung terdapat banyak factory outlet dan distro yang bisa dikunjungi. Mereka selalu menawarkan produk-produk dengan desain yang kekinian.

Beberapa factory outlet ternama yang bisa Anda datangi, diantaranya The Secret, Heritage, Renaritti, Rumah Mode, Seximo, dan Blossom. Masing-masing factory outlet tersebut menghadirkan keunikan-keunikan tersendiri, salah satunya Heritage. Heritage hadir dengan desain bangunan bergaya vintage ala kolonial Belanda. Akan tetapi, meskipun bernuansa vintage, Heritage tetap menawarkan produk fashion modern.

Bagikan artikel ini: