21.530 Tiket untuk gelaran MotoGP Mandalika sudah terjual

Rabu, 2 Maret 2022 | 08:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sebanyak 21.530 tiket gelaran MotoGP Mandalika tercatat sudah terpesan masyarakat. Jumlah tersebut nyatanya masih belum mencapai 50 persen dari target yang diusung pihak penyelenggara MotoGP Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi. Dirinya lebih lanjut menjelaskan bahwa target tiket MotoGP Mandalika yang terjual sebanyak 63.000.

"Sampai saat ini, per 20 Februari 2022 baru terjual sebanyak 21.530 tiket dari prediksi tiket yang ditolerir sebanyak 63.000 tiket," katanya dalam konferensi pers daring penyelenggaraan MotoGP Mandalika di Jakarta, dikutip dari situs berita Antara, Selasa (1/3/2022).

Lalu Gita juga memperkirakan penjualan tiket MotoGP Mandalika yang belum optimal ini dikarenakan beberapa faktor. Salah satunya adalah kekhawatiran masyarakat terhadap biaya layanan kesehatan, seperti misalnya tes antigen.

Padahal, dirinya menjelaskan bahwa animo masyarakat Indonesia, khususnya warga NTB, untuk menyaksikan MotoGP Mandalika cukup tinggi. Terlebih warga setempat bisa menyaksikan secara langsung bintang-bintang MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Pembiayaan ekstra yang dikeluarkan oleh penonton, selain membeli harga tiket tidak lagi dibebani oleh keharusan biaya untuk melakukan antigen dan lain sebagainya. Dengan tidak adanya kebijakan itu, animo masyarakat akan semakin tinggi," ucap dia.

Terlepas dari itu, pemerintah Provinsi NTB sebelumnya sudah memberikan kemudahan bagi warga setempat untuk membeli tiket MotoGP Mandalika. Nantinya, masyarakat yang memiliki KTP berdomisili di NTB bakal mendapatkan diskon 10 persen pembelian tiket MotoGP Mandalika.

Ditargetkan pula sebanyak 1 persen dari total penduduk NTB bisa datang ke Sirkuit Mandalika. "Dengan asumsi penduduk Lombok 3,5 juta, maka 1 persennya yaitu 35.000 penduduk diharapkan bisa menyaksikan perhelatan MotoGP ini," jelas dia.

Lalu Gita menjelaskan bahwa pemerintah telah mendorong mobilisasi penjualan tiket MotoGP Mandalika melalui ASN Provinsi NTB, ASN kabupaten/kota NTB, kepolisian, TNIinstansi vertiakl daerah, perbankan, BUMN, asosiasi profesi, guru dan santri.

"Sehingga target 35.000 tiket ini pada saatnya nanti akan terwujud. Saat ini kami terus melakukan konsolidasi," tutup Lalu Gita. kbc10

Bagikan artikel ini: