Makuku pede klaim jadi pemain ritel kebutuhan ibu dan bayi premium di Indonesia

Rabu, 2 Maret 2022 | 11:26 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Makuku, merek kebutuhan ibu dan bayi terkemuka, kini telah hadir di Indonesia pada pertengahan 2021 untuk meramaikan industri ritel modern ibu dan bayi di Indonesia. Berawal dari pembukaan gerai di Tiongkok pada tahun 2020, Makuku kini ekspansi ke Indonesia, Filipina dan Dubai. Di Indonesia, Makuku akan membuka toko offline hingga 200 gerai dan meluncurkan sejumlah produk kebutuhan premium ibu dan bayi dengan kualitas internasional.

Jason Lee, CEO Makuku Indonesia, mengatakan, “Makuku selalu mengutamakan kebutuhan pengguna dan fokus menghadirkan produk terbaik, agar sepenuhnya memahami kehidupan ibu dan bayi, dan menjadi ‘belahan jiwa’ yang terpercaya bagi pelanggan kami. Makuku berkomitmen untuk selalu melengkapi, berbagi, memberikan manfaat dan peduli, serta berupaya menyediakan produk dan jasa rumah tangga ibu dan bayi yang sesuai untuk kehidupan keluarga sejahtera.”

Jason Lee menambahkan, “Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan sebagai negara dengan angka kelahiran keempat terbanyak di dunia. Industri ritel untuk kebutuhan ibu dan bayi di Indonesia juga kian meningkat dengan pola konsumsi masyarakat yang selalu mendambakan produk-produk yang inovatif. Ini adalah peluang besar bagi Makuku dan kami yakin dapat menempati posisi sebagai salah satu pemain ritel terkuat di kelas premium.”

Makuku resmi hadir di Indonesia pada bulan Juli 2021 dan kini telah tersedia di pulau Jawa termasuk Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur dengan 26 gerai. Ke depannya, Makuku akan ekspansi dengan menghadirkan total hingga 200 gerai baik yang berlokasi di pusat perbelanjaan maupun gerai mandiri berbagi area di Indonesia.

Sebagai pemain ritel premium, Makuku Indonesia terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan produk dan jasa bagi ibu dan bayi. Gerai Makuku Indonesia memiliki produk lengkap mulai dari pakaian bayi, makanan tambahan bayi, botol susu, dan alat transportasi bayi baik merk Makuku maupun kolaborasi dengan merk internasional lainnya. Akhir 2021 lalu, Makuku meramaikan industri popok Indonesia dengan meluncurkan Makuku Air Diapers yaitu popok dengan teknologi anti gumpal sehingga kulit tetap kering, nyaman dipakai karena tipis, dan memiliki daya tampung maksimal.

Belum genap 2 tahun kiprahnya di dunia produk ibu dan anak, Makuku telah merambah ke Indonesia, Filipina dan Dubai. Di Tiongkok sendiri, Makuku mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi di Tiongkok yaitu Tencent TOP 100 Super New Star Plan, Best Private Domain Marketing Award of 2021 China Digital Marketing Golden Bull Award, dan Xin Chao Media Community Influence List 2021.

“Dengan pengembangan produk yang konsisten dan selalu user-oriented, kami yakin Makuku Indonesia dapat menjadi platform andalan para ibu untuk menghadirkan produk rumah tangga yang sehat dan tahan lama untuk ibu dan bayi di Indonesia,” tutup Jason Lee.

Bagikan artikel ini: