Borzo catat lonjakan pengiriman tahunan 655 persen di Indonesia

Rabu, 2 Maret 2022 | 13:42 WIB ET
Marketing Manager Borzo, Agung Firmansyah
Marketing Manager Borzo, Agung Firmansyah

SURABAYA, kabarbisnis.com: Borzo (ex-MrSpeedy) mencatat total pengiriman tahunannya di Tanah Air tumbuh 655% sepanjang tahun 2021 dibanding tahun dari 2020. Jumlah total staf Borzo juga meningkat menjadi 234 Staf.

Di Indonesia, Borzo dimulai sebagai MrSpeedy sebuah platform layanan pengiriman instan pada tahun 2017. Perusahaan dimulai di Gajah Mada Tower dari 2-5 staf dengan cakupan Jabodetabek. Pada 2018 Borzo melanjutkan perusahaannya di Neo Soho dan memiliki 10 staf cakupan Jabodetabek dan total persentase meningkat dalam pengiriman yang sangat signifikan setiap tahunnya.

Kemudian pada awal 2019 Borzo kembali meningkatkan perusahaannya dengan menambah 27 karyawan ke Cakupan Jabodetabek dan total persentase peningkatan pengiriman mencapai 110% per tahun dibandingkan tahun sebelumnya, 2018. Dan pada 2020 Borzo meningkatkan total karyawan di perusahaannya di Sopo del Tower dengan 50 staf dan dengan menambah 3 coverage menjadi Medan, Jabodetabek, Surabaya, Bandung dengan total prosentase peningkatan pengiriman 306% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pada tahun 2022 kami juga melihat beberapa peningkatan kategori, Berdasarkan statistik kami, kami melihat bahwa lebih banyak produsen buah dan sayuran sekarang menggunakan layanan pengiriman untuk mengirimkan produk mereka ke pelanggan. Kami melihat peningkatan 224% dalam kategori ini pada Januaru 2022 dibanding periode yang sama di 2021, dan bahkan di Jabodetabek kategori ini meningkat 400 persen," kata Agung Firmansyah, Marketing Manager Borzo dalam siaran pers, Rabu (2/3/2022).

Dengan perubahan nama dari MrSpeedy menjadi Borzo pada tahun lalu dan perkembangan perusahaan, pengiriman diklaim lebih cepat tiba.

Saat ini operasional Borzo Indonesia berada di berbagai kota dan pulau, seperti Pulau Sumatera (Aceh, Jambi, Pekanbaru, Padang, Palembang, Bangka Belitung, Bandar Lampung, Bengkulu, Batam), kemudian di Pulau Jawa (Cilegon Serang, Jabodetabek, Purwakarta, Cianjur, Sukabumi, Garut, Tasik, Bandung, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Surakarta, Banyuwangi, Surabaya, Kudus, Malang, Madura, Jember, Cirebon) dan di pulau Kalimantan (Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Pontianak) dan di pulau Kalimantan Sulawesi (Makassar dan Manado) dan juga Bali.

"Borzo Indonesia memiliki keunggulan yang ditawarkan kepada pelanggan yaitu harga lebih murah, pengiriman bisa instant dan same day serta bisa menyediakan dedicated kurir atau kurir project bila ada permintaan harus melibatkan banyak kurir," ujar Agung. kbc7

Bagikan artikel ini: