Perkuat Ekosistem Games dan Esport, Telkomsel Angkat Cerita Persona IEL Di MAXstream

Senin, 7 Maret 2022 | 11:52 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Telkomsel melalui platform  video-on-demand MAXstream kembali menghadirkan konten dokumenter series orisinal berjudul Indonesian Esports Legends (IEP), yang dapat disaksikan secara eksklusif di MAXstream mulai November 2021. Dalam dokumenter series tersebut terdapat 10 episode yang menceritakan berbagai persona dari para esports proplayer ternama di tanah air, diantaranya: Oura (Eko Julianto), RRQ Lemon (Muhammad Ikhsan), Emperor (Jonathan Liandi), AE.Mamo (Leo Murphy), AE.Livy (Livy Renata), dan masih banyak lagi.

General Manager DLS and Direct Sales Area Jawa Bali, Benny Hamdani, mengatakan, melalui konten orisinal tersebut, Telkomsel ingin menunjukkan perkembangan industri game dan esports Indonesia yang semula dipandang sebelah mata hingga dapat berkembang menjadi salah satu sektor yang berkontribusi pada pendapatan domestik bruto (PDB) tahun 2020. Hadirnya konten dokumenter tersebut merupakan bentuk apresiasi sekaligus menginspirasi seluruh entitas yang ada di industri ini agar terus bergerak maju dalam memperkuat ekosistem games dan esports nasional agar lebih berdampak untuk kemajuan bangsa.

“Ekosistem games dan esport Indonesia sudah semakin kokoh. Ini berkat kerja keras pelaku di industri ekonomi kreatif yang secara kualitas maupun kuantitas karyanya tidak kalah dengan luar negeri. Telkomsel sendiri sebagai operator telekomunikasi terdepan Indonesia berkewajiban mendukung kemajuan industri ekonomi kreatif yang didalamnya terdapat games dan esport dan juga memperkuat ekosistemnya,”ungkap Benny.

Guna mengenal lebih dekat dengan persona para esports proplayer ternama di tanah air, Telkomsel Area Jawa Bali mengadakan acara Meet and Greet secara daring bersama dengan beberapa cast/talent dari series Indonesia Esports Legends, yaitu: Jonathan Liandi atau yang biasa dikenal sebagai Jo atau Emperor dan Livy Renata.  Jo merupakan mantan proplayer dari tim Evos Esports divisi Mobile Legend.

Terdapat kisah menarik saat Jo mengawali karirnya sebagai Proplayer. Jo sempat bergabung diberbagai tim-tim esports kelas atas di Indonesia,  seperti: Bigetron, Onic, dll. Perjalanan Jo menjadi Proplayer tidaklah panjang, karena dia memutuskan untuk pensiun dari scene profesional esports dan memutuskan untuk memulai kariernya sebagai streamer.

Hingga saat ini, Jo memiliki program sendiri di kanal Youtube yakni Emperor Talk atau EmpeTalk. Pada kesempatan kali ini, Jo diundang untuk menjadi salah satu legend gamer di Indonesia bersama dengan RRQ Lemon untuk menceritakan dan berbagi pengalaman keseruan dari perkembangan games di Indonesia.

Mereka berdua menjadi talent pada IEL Series episode 2 yang berjudul: Legend of Legend. Konten IEL: Legend of Legend bisa dinikmati pada link berikut: http://tsel.me/indoesportslegend2

Sementara Livy Renata atau yang akrab disapa Livy merupakan Brand Ambassador dari tim esports Alter Ego. Sebagai seorang Brand Ambassador, Livy menjadi wajah dari timnya. Selain itu, Livy juga memiliki peran penting bagi tiap anggota timnya untuk mendukung, menyemangati, dan menjadi teman yang baik untuk kemajuan dari tiap anggota tim esports Alter Ego.

Banyak cerita yang dijalani Livy, mulai dari bergabung hingga sekarang sebagai seorang BA Alter Ego. Kisah lucu, suka, dan duka ia lewati bersama Alter Ego dan tim. Cerita Livy bisa dilihat di IEL Series episode 7 yang berjudul Esports Girl. Pada episode ini Livy ditemani beberapa BA lainnya, yaitu: BTR Angie /Angie Marcheria sebagai BA dari tim esports Bigetron atau BTR dan DG. Irene/Patricia Lourence sebagai BA dari tim esports Dunia Games atau DG. Konten IEL: Esports Girl bisa ditonton pada link berikut: http://tsel.me/indoesportslegend7

“Konten-konten orisinal yang kami hadirkan di MAXstream ini juga untuk mendongkrak penggunaan data pelanggan loyal Telkomsel melalui layanan video on demand. Dan kegiatan Meet and Greet diselenggarakan sebagai wadah dari Telkomsel untuk terus menggandeng erat dan menumbuhkan para gamers enthusiast dan juga para komunitas untuk tetap terjaga pengalaman bermain games yang stabil dan merasakan serunya menjadi bagian #AntiNgeLagClub,”tambah Benny.

Bagikan artikel ini: