Menteri Sandiaga bidik 3,6 juta turis asing hingga akhir tahun

Jum'at, 11 Maret 2022 | 08:13 WIB ET
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia bisa mencapai 3,6 juta pada 2022.

Hal tersebut, menurut Sandiaga Uno, mempertimbangkan jika kondisi pandemi di Indonesia mulai kondusif.

"Kami percaya jika kondisi secara general kondusif kita akan melihat kenaikan potensial terhadap turis asing antara 1,8 - 3,6 juta turis asing," ujar Sandiaga Uno saat konferensi pers virtual "Deep Dive Into Safe COVID-19 Tourism" di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Menurut Sandiaga Uno, saat ini terdapat 34 juta pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak pandemi Covid-19. Diharapkan dengan adanya pelonggaran aturan untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN), mulai menggeliatkan sektor pariwisata.

"Para turis asing dapat mengambil bagian di aktivitas dengan arahan yang sangat jelas tentang bagaimana kita melanjutkan untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan," tutur Sandiaga.

Oleh karena itu, penting agar pemerintah bksa akan memastikan penanganan pandemi, menyiapkan protokol kesehatan, hingga ekonomi baru berjalan baik.

"Terutama yang berdasarkan pada penanganan isu kesehatan dan memastikan pemulihan akan berjalan berkelanjutan dan akan menguntungkan masyarakat indonesia secara keseluruhan," imbuh Sandiaga. kbc10

Bagikan artikel ini: