Presiden IHGMA I Gede Arya Pering Arimbawa tegaskan siap kolaborasi dengan PHMI

Senin, 14 Maret 2022 | 04:50 WIB ET

SURABAYA – I Gede Arya Pering Arimbawa SE MSi CHA, Presiden Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) merespons positif ajakan kerjasama DPP Perkumpulan Hotel & Media Indonesia (PHMI). 

Dalam forum jumpa pers Rakernas IHGMA 2022 yang diadakan di Hotel Vasa Surabaya, Achmad Pramudito, Ketua Umum DPP PHMI menyatakan siap bekerjasama dengan IHGMA, khususnya dalam upaya menyebarkan informasi positif terkait kepariwisataan di negeri ini. 

Di forum tersebut Pramudito juga menyampaikan program dalam waktu dekat yaitu melaksanakan "tugas" yang diberikan Kementerian Koperasi & UKM untuk menjembatani masuknya UMKM di sejumlah hotel di Bali sebagai rangkaian kegiatan G20. 

“Terkait kegiatan ini kami mohon dukungan jika nanti berkordinasi dengan IHGMA wilayah Bali,” ujar Pramudito, Jumat (11/3/2022). 

Harapan tersebut kontan disambut hangat Arya dengan spontan membentangkan kedua tangannya ke depan dan jemarinya membentuk visual "love".

“Saya tegaskan siap kerjasama, siap mendukung. Ini tandanya,” tandas Arya. 

Arya menekanan bahwa pihaknya saat ini memang fokus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. “IHGMA fokus untuk Menuju Profesionalisme Integrity Networking dengan Kolaborasi Semua Sektor dan Asosiasi di Indonesia,” tegasnya. 

Arya lalu memberi contoh kolaborasi dengan Kemendikbud dalam rangka pendampingan dunia pendidikan untuk mencetak SDM berkualitas melalui penyusunan kurikulum di sekolah maupun dengan adanya MoU IHGMA dengan sekokah vokasi yaitu SMK dan perguruan tinggi vokasi. 

Arya menyatakan, IHGMA juga menjalin kolaborasi dengan Kemenparekraf dalam pendampingan Desa Wisata dalam bentuk mempersiapkan tenaga kerja yang kompeten melalui pelatihan serta pendampingan masing-masing desa wisata di seluruh Indonesia.

Sementara Ika Florentina, Sekretaris Rakernas IHGMA 2022 menyatakan Rapat Kerja Nasional ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 11 Maret diawali dengan Welcoming Dinner.

Kemudian dilanjutkan rapat kerja di hari keduanya (Sabtu, 12/3/2022), dan ditutup wisata ke Bromo di hari Minggu (13/3/2022). Rakernas ini dihadiri Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, serta perwakilan Dewan Pimpinan Daerah sekitar 22 daerah yang masing-masing diwakili oleh unsur ketua, bendahara, dan sekretaris atau keanggotaan masing-masing daerah dengan total estimasi peserta kurang lebih 150 peserta. kbc4

Bagikan artikel ini: