Menparekraf bakal evaluasi waktu gelaran MotoGP ke depan

Selasa, 22 Maret 2022 | 10:48 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melihat waktu pelaksanaan ajang balap motor internasional, MotoGP di Mandalika perlu dievaluasi.

Sandiaga menyempatkan untuk bertemu dengan CEO Dorna Sports Carlo Ezpeleta. Dalam pertemuan itu, ucap Sandiaga, pihak Dorna sempat khawatir.

"Dia mengaku awalnya sempat khawatir dengan kesiapan acara MotoG  Mandalika 2022," ujar Sandiaga dalam keterangannya di Jakarta, Senin (21/3/2022).

Namun, pada saat Ezpeleta melihat dan menyaksikan langsung, ternyata MotoGP 2022 diselenggarakan dengan baik. Hanya saja, ada sejumlah catatan sebagai bahan evaluasi MotoGP.

"Di antara evaluasi yang perlu dilakukan antara lain mengenai waktu yang tepat untuk penyelenggaraan MotoGP Mandalika tahun depan," kata Sandiaga.

Sebab, pemilihan waktu sangat penting karena akan terkait dengan kondisi cuaca, yang pada saat pelaksanaan MotoGP kemarin kendala cuaca hujan deras sehingga sempat diundur waktu balapnya.

Selain itu, peningkatan infrastuktur pendukung di sekitar sirkuit dan Pulau Lombok akan ditingkatkan untuk menyambut perhelatan MotoGP tahun depan.

"Baik dari segi aksesibilitas, amenitas, dan atraksi," imbuh Sandiaga. kbc10

Bagikan artikel ini: