Usai MotoGP, Mandalika siap jadi ajang dua even otomotif ini

Selasa, 22 Maret 2022 | 12:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Setelah sukses menggelar ajang balap motor internasional, MotoGP, Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) disiapkan untuk penyelenggaraan dua acara otomotif lainnya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memaparkan, saat ini sudah banyak penyelenggara balap dunia tertarik menyelenggarakan event balap di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

"Pada 2022 ini, Sirkuit Internasional Mandalika akan langsung mempersiapkan dua event internasional berikutnya yakni Event GT Challenge dan World Superbike (WSBK), akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika," tulis Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Senin (21/3/2022).

Menurut Sandiaga, kunci dari keberlanjutan pengelolaan (sirkuit) Mandalika adalah pengelolaan event yang terus berlangsung, berkelanjutan. Saat ini, pemerintah tengah melakukan evaluasi dari penyelenggaraan MotoGP 18-20 Maret 2022.

"Kita harus gerak cepat, 1 sampai 2 pekan ini mungkin kita ingin evaluasi dan setelah itu mulai langsung (persiapkan)," imbuh Sandiaga.

Harapannya, Mandalika akan terus 'dilirik' oleh para wisatawan sebagai destinasi wisata unggulan.

"Sehingga hal ini bisa membuat Mandalika dan Lombok tetap banyak dikunjungi wisatawan," kata Sandiaga. kbc10

Bagikan artikel ini: