Bukti peduli lingkungan, Super Agen gandeng Earth Hour Surabaya untuk tanam mangrove bersama

Rabu, 23 Maret 2022 | 06:18 WIB ET

Surabaya - Hari Hutan Sedunia diperingati secara internasional pada 21 Maret 2022 yang lalu. Untuk memeriahkan hari penting untuk Bumi ini, Super Agen ingin ikut berkontribusi. Bersama dengan komunitas Earth Hour Surabaya, Super Agen yang merupakan sales sembako mitra Aplikasi Super juga menunjukkan kontribusinya untuk menjaga kelestarian planet sebagai tempat tinggal umat manusia ini. 

Pada Sabtu (19/3) lalu, rombongan Super Agen, perwakilan dari Aplikasi Super, serta tim Earth Hour Surabaya beramai-ramai menanam bibit mangrove di Ekowisata Mangrove Gunung Anyar, Surabaya. Aktivitas ini diharapkan bisa dilakukan secara rutin dan bisa menjadi langkah sederhana yang memberikan kebermanfaatan bagi lingkungan.

Sebagai perwakilan dari Aplikasi Super yang terlibat langsung dalam kegiatan ini, M. Hidayat selaku Head of Marketing Aplikasi Super memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan positif ini.

“Di Aplikasi Super, kami meyakini bahwa pertumbuhan ekonomi dan bisnis harus diiringi dengan kedewasaan dalam menjaga lingkungan dan Bumi. Acara ini adalah bukti nyata bentuk komitmen Aplikasi Super dalam melestarikan hutan dan menjaga Bumi yang ada di lingkungan Indonesia, khususnya Jawa Timur,” tutur Hidayat.

Sebagai komunitas yang setiap tahunnya rutin menanam bibit mangrove, Earth Hour Surabaya membantu terselenggaranya  acara ini. Sebagai Koordinator, Adriani Valianda Tobing menuturkan jika tanaman mangrove secara tidak langsung memberikan pengaruh besar terhadap kelestarian lingkungan yang bisa membuat Bumi tetap stabil.

"Selain sebagai peringatan Hari Hutan Sedunia yang jatuh pada 21 Maret 2022, menanam mangrove juga merupakan kegiatan tahunan dari Earth Hour Surabaya. Ini adalah langkah kecil yang nyata sekaligus menjadi reminder bahwa pengaruhnya juga besar terhadap perubahan iklim. Semoga teman-teman khususnya dari Super juga bisa melakukan gerakan yang lain dan sederhana untuk mencegah kerusakan lingkungan jangka panjang di masa depan," ungkapnya.

Penanaman bibit mangrove ini diikuti oleh 30 orang dari komunitas Earth Hour Surabaya, 15 orang Super Agen, dan Cak Ning Surabaya 2021. Menjadi peserta acara, Super Agen asal Sidoarjo yang bernama Imam sangat terkesan dengan acara peduli lingkungan ini.

“Bila dilihat dari luar, seorang Super Agen mungkin terkesan fokus keliling ke banyak toko. Faktanya, kami juga punya cara tersendiri untuk peduli dan menjaga lingkungan. Kegiatan untuk memperingati Hari Hutan Sedunia ini secara tidak langsung mengingatkan kita untuk selalu berpikir jangka panjang dan menjaga kebersihan, kelestarian, serta  kebermanfaatannya kepada Bumi,” ungkap Imam.

Dimulai sejak pagi hari, acara dibuka dengan proses pelubangan tanah dan penanaman bibit. Sementara untuk titik penanamannya sendiri juga sudah ditentukan oleh pihak pengelola kawasan Ekowisata Mangrove Gunung Anyar.

Kegiatan ini semakin seru dengan adanya games serta MAGER 6.0 Photo Challenge yang sudah dikampanyekan oleh Earth Hour. Para pemenang dari setiap sesi hiburan yang diadakan juga berkesempatan untuk  mendapatkan hadiah menarik dan spesial dari Aplikasi Super.

Bagikan artikel ini: