The New Mazda CX-5 resmi mengaspal di Surabaya, dibanderol Rp604,4 juta

Sabtu, 9 April 2022 | 09:51 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Usai resmi meluncur secara nasional pada 1 April 2022 lalu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan generasi terbaru dari Mazda CX-5 di Surabaya kepada awak media pada Kamis (7/4/2022).

The New Mazda CX-5 terus berevolusi tidak hanya pada teknologi dan fitur yang terdepan di segmennya, namun juga dari segi desainnya dengan blueprint DNA Mazda yang unik. Menyeimbangkan kecanggihan dan tampilan yang estetik, The New Mazda CX-5 siap untuk melanjutkan kepemimpinannya di segmen premium SUV di Indonesia.

Managing Director PT EMI, Ricky Thio mengatakan, sebagai produk unggulan Mazda, The New Mazda CX-5 telah disempurnakan dan mengedepankan 7G concept dengan inovasi, kreativitas, dan teknologi terbaik yang menyempurnakan CX-5 sebagai Premium SUV terbaik di kelasnya.

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2017, Mazda CX-5 terus berkembang menjadi model utama yang memberikan kontribusi penjualan di Indonesia melalui keunggulan fitur, teknologi, desain hingga craftsmanship-nya.

"Tahun 2021 lalu penjualan Mazda CX-5 cukup bagus dengan memberikan kontribusi sebesar 27 persen dari penjualan seluruh tipe Mazda di Indonesia," jelas Ricky.

The New Mazda CX-5 menghadirkan berbagai elemen baru di bagian eksterior seperti Front Grille dengan pola elemen 3 dimensi yang tampil seolah-olah melayang dan memberi kesan kedalaman, Signature Wing baru dengan frame tebal yang menegaskan image kuat dan kokoh, desain beserta fitting lampu front and rear lamp yang berubah menampilkan tampilan yang lebih mewah dan eye-catching, serta beberapa elemen baru lainnya.

The New Mazda CX-5 dilengkapi dengan Skyactiv-Vehicle Architecture, pendekatan unik terhadap teknologi struktur kendaraan baik dari body, suspensi, hingga kursi; memberikan pengalaman berkendara yang lebih natural dan nyaman.

Para pecinta Mazda juga akan semakin dimanjakan dengan kesenyapan kabin yang memungkinkan para penumpang untuk menikmati percakapan terlepas dari kecepatan kendaraan.

Tidak berhenti sampai disitu, terdapat banyak peningkatan fungsionalitas sehari-hari yang dapat ditemukan di New Mazda CX-5 guna memenuhi berbagai kebutuhan yang diharapkan dari SUV seperti wireless charging (Qi), hands-free power liftgate yang memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu bagasi secara otomatis melalui sensor di bagian bawah tengah bumper belakang, drive mode selection indicator yang membantu pengemudi lebih mudah mengidentifikasi mode seleksi berkendara serta ruang bagasi yang inovatif dimana papan bagian depan dan belakang dapat diatur secara fleksibel untuk mengakomodir kapasitas yang dibutuhkan dan juga dapat dibalik untuk material tahan air.

The New CX-5 juga dilengkapi fitur safety yang merupakan salah satu prioritas Mazda yang menerapkan pendekatan Human-centric dengan tujuan memberikan bukan hanya keamanan, namun juga kenyamanan dan rasa percaya diri ketika mengemudi. i-ACTIVSENSE adalah technology dari MAZDA yang mencakup serangkaian teknologi keselamatan canggih.

The New CX-5 juga sudah dilengkapi dengan serangkaian fitur safety lengkap seperti Mazda Radar Cruise Control (MRCC) yang membantu pengemudi menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya ketika diaktifkan, Lane Departure Warning System, Lane Keep Assist, dan juga Cruising and Traffic Support, keselamatan pengemudi Mazda menjadi semakin terjamin.

Hadir dengan 6 warna, The New Mazda CX-5 memperkenalkan warna baru "Zircon Sand Metallic" yang selaras dengan alam tanpa mengorbankan aspek stylish dan menciptakan kesan tangguh.

The New Mazda CX-5 hadir dalam 2 tipe, yakni Elite yang mengedepankan estetika dan desain, serta Kuro yang menggabungkan ornamen hitam dan aksen merah guna memberikan impresi berani dan jiwa yang sporty.

Untuk harga OTR Surabaya, kata Ricky dibandrol Rp 604,4 juta untuk tipe Elite, dan Rp 615,5 juta untuk tipe Kuro.

Ricky melanjutkan, secara nasional The New Mazda CX-5 ini ditargetkan bisa terjual 1.300 unit sepanjang tahun 2022.

Sementara di Jawa Timur, The New Mazda CX-5 ini ditargetkan bisa meraih 85 unit penjualan hingga akhir 2022.

"Our customer satisfaction is of the utmost priority. Dengan pembaharuan menyeluruh dari pengaplikasian elemen desain dan teknologi yang mengedepankan generasi ke-7 serta perluasan jaringan dealer di seluruh Indonesia, kami yakin the New Mazda CX-5 akan sukses meluncur di Indonesia, khususnya di Surabaya dimana kami memiliki dua dealer yang siap melayani," ujar Ricky.

Rangkaian peluncuran The New Mazda CX-5 dilanjutkan dengan exhibition roadshow di Surabaya digelar pada 11 - 17 April 2022, di area GOSH-Crown Jewelry, Pakuwon Mall Surabaya. kbc7

Bagikan artikel ini: