UMC hadirkan XL7 Alpha FF di ajang Ramadhan Autofest, dibanderol Rp312 juta

Rabu, 13 April 2022 | 23:25 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah diluncurkan di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 beberapa waktu lalu oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), varian tertinggi dari "The Extraordinary SUV", yaitu XL7 Alpha FF resmi dikenalkan PT United Motors Centre (UMC) selaku main dealer mobil Suzuki wilayah Jawa Timur di Surabaya.

Peluncuran XL7 Alpha FF bersamaan dengan gelaran "Ramadhan Autofest", ajang pameran bersama yang menampilkan jajaran brand UMC Group, yang berlangsung di Atrium Tunjungan Plasa (TP) 6 Surabaya pada 13-17 April 2022.

Area Sales Manager UMC, Wiyarso Adiwibowo mengatakan, Suzuki XL7 menjadi salah satu andalan penjualan Suzuki, dengan kontribusi sebesar 17 persen.

"Namun produk ini sangat terbatas, karena secara nasional hanya diproduksi 300 unit, dan kuota untuk Jatim sebanyak 45 unit. Hingga saat ini kami sudah menerima inden XL7 Alpha FF sebanyak 10 unit di UMC," paparnya Wiyarso pada pembukaan Ramadhan Autofest, Rabu (13/4/2022).

XL7 Alpha FF merupakan produk yang istimewa karena menjadi penyempurna dari varian XL7 sebelumnya, sehingga tampilannya lebih stylish, tangguh, dan memberikan pengalaman berkendara yang extra nyaman.

XL7 Alpha FF adalah pengembangan atau Finest Form dari XL7. Sederet pengembangan baru di interior dan eksterior membuat XL7 Alpha FF memberikan pengalaman berkendara yang semakin impresif dan penuh gaya. Dari segi interior, jok XL7 Alpha FF dibungkus dalam Black Eco Leather Seat with Red Accent yang memberikan kesan premium dan modern. Kualitas suara pun tak luput dari perhatian karena XL7 Alpha FF memiliki DSP Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 Inch untuk meningkatkan kualitas tata suara yang dihasilkan dari Head Unit 8 inch. Hal ini tentunya dapat menambah kenyamanan dan kemewahan saat berkendara.

Pengembangan khas juga dilakukan pada bagian eksterior XL7 Alpha FF. Dengan desain yang yang sudah berkarakter, bodi XL7 Alpha FF dibalut dalam warna Bold Two-Tone Color (Hitam & Putih) yang semakin menguatkan kesan stylish. Selain itu, kehadiran Black & Red Accent Body Color di beberapa bagian bodi menjadikan XL7 Alpha FF semakin terlihat tangguh dan mewah sehingga memberikan kepercayaan diri kepada pengendara.

Sama seperti XL7 sebelumnya, XL7 Alpha FF juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur seperti Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguisher, Noise Vibration Harshness (NVH), Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry, dan Auto Braking System # Electronic Brakeforce Distribution (ABS # ABD).

XL7 Alpha FF dijual dengan harga OTR (On The Road) Surabaya Rp 323.500.000 untuk transmisi otomatis dan Rp 312.000.000 untuk transmisi manual. Harga tersebut berlaku mulai 1 April 2022 dengan perhitungan PPN terbaru sebesar 11%.

Wiyarso menambahkan, sejak hadir di pasar, Suzuki XL7 sangat diminati pasar. Hingga kini secara total di Jatim sudah terjual sebanyak 12.900 unit dan telah memiliki pangsa pasar 14,6 persen di kelasnya.

"Begitu juga dengan Suzuki Ertiga di kelas LMPV hingga kini sudah terjual sebanyak 19.000 unit dengan posisi market share 14,3 persen. Kurang lebih baik XL7 maupun Ertiga kita sangat diterima masyarakat," jelas Wiyarso.

Dia mengatakan, secara total UMC tahun ini menargetkan penjualan mobil bisa mencapai 9.360 unit. Pada kuartal I/2022 telah terealisasi penjualan sebanyak 1.800 unit.

"Penjualan kami di kuartal I ini meningkat 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Penjualannya juga dikontribusi paling banyak mobil pick-up 43 persen, Ertiga 25 persen, dan XL7 sebanyak 17 persen," jelasnya.

Beragam promo

Head of Brand Digital Marketing UMC, Yuanita Christiani menambahkan, konsep yang dibawa dalam gelaran Ramadhan Autofest ini selain menghadirkan jajaran mobil Suzuki, juga brand otomotif dari UMC grup, yakni Hyundai DSS mengusung Hyundai Creta Prime IVT yang baru diluncurkan, Wuling BLESS mengusung Almaz RS Pro CVT dengan teknologi terbaru, VW UIP memamerkan VW T Cross, serta Kawasaki Surapita Unitrans menampilkan motor ZX 25R.

"Selama pameran ini kami.menargetkan 200 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) secara total brand, dan untuk Suzuki sendiri target kami 150 SPK," ujarnya.

Pihaknya berharap ajang tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat yang ingin membeli mobil untuk keperluan berlebaran, mengingat banyak promo dihadirkan di ajang Ramadhan Autofest tersebut.

"Promo yang kami hadirkan diantaranya untuk setiap pembelian Suzuki XL7 akan mendapat voucher BBM senilai Rp 1,5 juta plus e-money senilai Rp 1,5 juta," ungkap Yuanita.

Selain itu setiap customer dengan UTJ Rp 5 juta saja, sudah bisa langsung membawa pulang Parcel Ramadhan persembahan UMC Group. kbc7

Bagikan artikel ini: